Sekda Banggai Buka Musda IX ORARI Daerah Sulteng

  • Whatsapp

LUWUK, MERCUSUAR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai, Abdullah, membuka kegiatan Musyawarah Daerah (Musda) Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) IX yang diikuti seluruh ORARI lokal yang berada di propinsi Sulteng di Hotel Santika Luwuk Kabupaten Banggai, Jumat (2/12/2022).

Dalam sambutannya, Sekda Banggai mengatakan, Organisasi Radio Amatier Indonesia adalah organisasi yang memiliki potensi dalam bidang komunikasi,informasi dan merupakan media yang sangat berperan dalam mempengaruhi sosial,budaya,politik, ekonomi dan kemasyarakatan. 

“Olehnya itu, peran Orari yang memiliki potensi sangat diharapkan mempunyai tanggungjawab sesuai perannya sebagai media informasi bagi masyarakat, dengan tetap menjaga nilai-nilai moral budaya bangsa dan daerah kita,” kata Sekda.

Harapan pemerintah lanjut Sekda,segala prestasi dan kemampuan yang telah dimiliki dapat dimanfaatkan sebesar-besarnya,bahkan perlu ditingkatkan dalam menunjang program pembangunan daerah.Melalui Musda Orari ke-IX ini diharapkan akan dapat dijadikan sebagai wahana untuk menelaah dan mengevaluasi berbagai rangkaian kegiatan yang dilakukan oleh organisasi ini guna menunjang keberhasilan program. Olehnya itu, transformasi kepengurusan baru mutlak diperlukan.

“Saya berharap agar Musyawarah Daerah ini berjalan dengan baik dan lanacar, yang dilandasi oleh rasa kebersamaan, persaudaraan dan persatuan dengan mengedepankan prinsip-prinsip musyawarah mupakat,” ujar Sekda. 

Pada kesempatan itu Sekda berpesan,agar dalam musyawarah ini menghasilkan figur pemimpin yang mempunyai pengalaman di berbagai organisasi dan tidak kalah pentingnya, figur ketua bersama segenap jajarannya harus satu hati, satu rasa, dan satu tindak dengan Pemerintah Daerah.

Tampak hadir dalam pembukaan kegiatan Musda Orari ke-IX itu, Wakil Ketua ORARI Pusat Ida Bagus Gede Arnawa,S.E (YB9FAO),mewakili Kajari, mewakili Dandim 1308/LB, Kapolres Banggai, Ketua Orda Sulawesi Tengah Eky Simbar (YB8OE), Sekretaris Orda Sulawesi Tengah Herman Hero (YB8OHB), Ketua Dewan Pengawas Penasehat Orda Sulteng Lutfi Lembah (YB8PL), para pimpinan OPD, Pengurus RAPI Kabupaten Banggai dan para anggota ORARI Lokal Banggai.*/PAR

Baca Juga