Anggota Polres Banggai Terima Buku Panduan Pengamanan Pemilu

  • Whatsapp

BANGGAI, MERCUSUAR – Menjelang Pemilu 2024, Karenda Ops OMB Tinombala Polres Banggai, Kompol Esti Prasetyo Hadi membagikan buku saku panduan pengamanan Pemilu kepada seluruh jajarannya, di halaman Mapolres Banggai, Rabu (10/1/2024).

“Buku saku pengamanan Pemilu tahun 2024 itu, dibagikan kepada 250 personel yang nantinya akan terlibat di pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) tanggal 14 Februari 2024,” kata Esti.

Di dalam buku saku tersebut, lanjutnya, termuat dasar hukum dan jukrah tahapan Pemilu 2024, perilaku netralitas Polri dalam tahapan Pemilu 2024, tindakan patroli netralitas, gaya berfoto anggota Polri yang diperbolehkan, maupun gaya berfoto anggota Polri yang tidak diperbolehkan.

“Buku Saku ini berisi petunjuk dan arahan, bagaimana personel Polri bersikap netral dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada. Buku saku ini sudah ada terkait tahapan Pemilu, termasuk di dalamnya mengatur tentang hal-hal yang tidak boleh dilakukan, misalnya gaya berfoto maupun penggunaan media sosial  (medsos),” terangnya.

Pada kesempatan itu, Esti juga mengimbau kepada seluruh jajaran anggota Polres Banggai, untuk mempedomani buku panduan tersebut, untuk mewujudkan Pemilu 2024 yang lancar dan damai.

“Penekanan Kapolri tentang jaminan keamanan dan netralitas telah diberikan secara menyeluruh, dan terus menerus hingga ke tingkat Polsek di jajaran Polres Banggai. Olehnya itu, laksanakan tugas kepolisian dengan baik,” pesannya. */PAR

Baca Juga