Apresiasi Kinerja Pers, BI Sulteng Sampaikan Ucapan HPN ke PWI

  • Whatsapp
Perwakilan BI Sulteng, Trisno, sampaikan ucapan HPN kepada PWI Sulteng, Senin (12/2/2024) di Sekretariat PWI Sulteng. FOTO : PWI SULTENG

PALU, MERCUSUAR – Bank Indonesia Kantor Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah mengapresiasai kinerja pers Sulawesi Tengah, dengan menyampaikan ucapan hari pers nasional (HPN) dan hari ulang tahun Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).
Apresiasi BI, disampaikan langsung Humas BI Kantor Perwakilan Provinsi Sulawesi Tengah, Trisno.
Trisno hadir bersama dua staf BI, dengan menyampaikan kue ulang tahun dan buket bunga sebagai bentuk ucapan selamat HPN dan HUT kepada PWI, Senin (12/2/2024).
“Bapak Kepala Perwakilan menitip salam dan menyampaikan selamat kepada PWI untuk ulang tahun yang ke tujuh puluh delapan, dan HPN tahun 2024,” ujar Trisno.
Trisno menyatakan, BI Perwakilan Sulawesi Tengah menyampaikan terima kasih atas kemitraan yang selama ini telah terbangun antara pers dan BI.
“Insya Allah, Bapak Kepala Perwakilan juga akan silaturahmi langsung dengan Bapak Ketua PWI Sulteng beserta jajaran pengurus,” katanya.
Sekretaris PWI Sulawesi Tengah, Temu Sutrisno, yang menerima kehadiran Trisno menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas apresiasi BI.
Temu berharap, kemitraan yang selama ini terbangun terus ditingkatkan.
“BI selama ini sangat membantu teman-teman yang melakukan kerja-kerja jurnalistik. BI juga membantu meningkatkan kapasitas wartawan dengan beragam sosialisasi dan pelatihan-pelatihan. Semoga ke depan hal ini dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. PWI sangat bersyukur dan berterima kasih atas bantuan BI dalam meningkatkan kapasitas wartawan,” kata Temu.
Ditegaskan Temu, Ketua Umum PWI Hendry Ch Bangun mencanangkan PWI Merah Putih, PWI yang berwawasan kebangsaan.Dengan menyatakan PWI kembali ke Khittah 1946, berarti PWI ingin menegaskan kembali nilai perjuangan terkait keberagaman bangsa Indonesia dan Kemerdekaan Pers. Sikap itu dipertegas dengan mengusung tema HPN 2024, “Mengawal Transisi Kepemimpinan Nasional dan Keutuhan Bangsa”.
PWI saat ini fokus pada masalah pendidikan, peningkatan kompetensi wartawan, dan wawasan kebangsaan wartawan.
“PWI berkomitmen terus mengawal bangsa. Kemerdekaan ini harus dipertahankan dan diisi. Olehnya untuk mengawal kemerdekaan sebagaimana deklarasi pers 9 Februari 1946, bersamaan dengan pendirian PWI, kami akan fokus pada peningkatan wawasan kebangsaan wartawan, pendidikan, dan peningkatan kompetensi wartawan. Insya Allah PWI siap bersinergi dengan BI mengawal pembangunan dan ekonomi Sulawesi Tengah,” kata Temu.
Temu juga mengemukakan, PWI siap untuk membangun silaturahmi dan komunikasi dengan BI setiap saat.
“Salah satu program PWI Sulawesi Tengah di bawah pimpinan Bapak Tri Putra Toana, membangun kemitraan positif antara pemerintah, instansi dan atau lembaga vertikal dengan pers dan masyarakat,” tekannya.
Hadir mendampingi Temu, Ketua Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) PWI Sulawesi Tengah, Irwan. ***

Baca Juga