Lions Club Bantu Warga Binaan Rutan Maesa

IMG-20200925-WA0011

Presiden Lions Club Palu Maleo, Linawati Mulialim (ujung kanan) dan Andi Fachrul (kedua dari kanan) foto bersama dengan Lions Willem Chandra dan Lions Haris Abdullah seusai penyerahan bantuan secara simbolis di Rutan Maesa, Kamis (24/9) pagi. Foto: Tasman Banto

PALU, MERCUSUAR – Lions Club Palu Maleo memberikan bantuan 260 paket kepada warga binaan di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIA Palu, Maesa, Kamis (24/9/2020) pagi. Bantuan diserahkan Presiden Lions Club Palu Maleo, Linawati Mulialim diterima Kepala Pelayanan Tahanan, Andi Fachrul.

Penyerahan bantuan itu Linawati disertai Lions Willem Chandra dan Lions Haris Abdullah serta perwakilan gereja dan Indofood. Beberapa waktu lalu, Lions Club juga membantu perlengkapan tenis meja yang dapat digunakan para warga binaan untuk berolahraga tenis meja.

Linawati menjelaskan, penyerahan bantuan itu masih dalam rangkaian peringatan 8 tahun lembaga yang dipimpinnya. Warga binaan di Rutan Maesa itu dipilih untuk menerima bantuan dengan asumsi mungkin jarang dikunjungi keluarga dan kerabatnya di masa pandemi Covid-19.

Aksi tersebut menjadi bagian dari program peduli Lions Club dalam masa pandemi. Selain kepada warga binaan di Rutan, program serupa juga telah digelar untuk para warga kurang mampu terdampak pandemi beberapa waktu lalu.

Bantuan yang diserahkan berupa sabun mandi, shampoo, odol, sikat gigi, handuk, dan bahan makanan berupa supermi. Dari 260 paket, sebanyak 192 paket dari Lions Club Palu Maleo, 68 paket dari Komunitas Tritunggal Mahakudus-Gereja Katolik, dan 1.040 bungkus supermi dari Indofood.

Pos terkait