Parigi Moutong Juara Liga ASN Sulteng 2023

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR- Tim Sepak bola Parigi Moutong akhirnya memboyong piala bergilir Gubernur Sulawesi Tengah setelah menjuarai turnamen Sepak bola Liga ASN Sulteng 2023. Pada laga final yang digelar di Stadion Gawalise Palu, Selasa (21/11/2023) petang, skuad yang diarsiteki Yasir Mardhani ini menaklukkan Kota Palu dengan skor 8-7 (1-1).

Dengan hasil tersebut ASN Parigi Moutong diganjar bonus uang pembinaan Rp 40 juta dan Kota Palu mendapat Rp 30 juta. Juara ketiga mendapat Rp 15 juta yang direbut ASN Donggala dan ASN Morowali mendapat uang pembinaan Rp 10 juta sebagai juara keempat.

“Alhamdulillah pada hari ini kami bisa menjuarai Liga ASN ini karena dukungan penuh pemerintah daerah terlabih kepada bapak Bupati Parigi Moutong. Dan hasil ini juga karena kami lakukan dengan latihan semaksimal mungkin yang pada akhirnya kami dapatkan hasil yang sangat baik. Harapan kedepan kami minta jadi tuan rumah dan kami siap,” ujar manajer tim ASN Parigi Moutong, Mahfuz kepada wartawan usai pertandingan. 

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Fahruddin D Yambas menyampaikan apresiasi kepada kedua tim yang telah menunjukkan performa terbaik sepanjang turnamen ini. 

Fahrudin mengajak untuk terus memelihara semangat sportivitas dan persaudaraan dalam setiap aspek kehidupan. “Olahraga bukan hanya tentang kemenangan, tetapi juga tentang semangat tim, keberanian, dan rasa hormat terhadap lawan,” katanya. CLG

Daftar Pemenang : 

Juara 1 Parigi Moutong : Rp 40 juta 

Juara 2 Kota Palu : Rp 30 juta  

Juara 3 Donggala : Rp 15 juta

Baca Juga