Pemindahan Bongkar Muat, Komunikasi Lintas Sektoral Wujudkan Situasi Kondusif

  • Whatsapp

BANGGAI, MERCUSUAR – Kabag OPS Polres Banggai, Kompol Pino Ary memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral dalam rangka pengamanan pemindahan operasional peti kemas pelabuhan Luwuk, untuk meningkatkan koordinasi antarpihak, di Kantor UPP Kelas II Luwuk, Jumat (3/11/2023).

Dalam arahannya, Pino Ary menekankan pentingnya kerja sama dan komunikasi lintas sektoral, untuk mencapai situasi yang kondusif, dalam proses pemindahan operasional bongkar muat peti kemas dari Pelabuhan Luwuk ke Pelabuhan Tangkiang.

“Olehnya itu, saya mengajak seluruh pihak, mulai dari pimpinan tingkat atas hingga tingkat bawah, untuk bekerja sama dalam menciptakan situasi yang aman, dan mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Pino.

Pada kesempatan itu, Pino Ary juga mengimbau para warga, agar tidak melakukan perbuatan melanggar hukum dan pemaksaan kehendak, yang dapat mengganggu jalannya proses pemindahan tersebut.

“Semogga kegiatan ini berjalan aman dan lancar, Sitkamtibmas di Kabupaten Banggai khususnya Kota Luwuk tetap terjaga,” harapnya.

Pada kesempatan itu, seluruh stakeholder terkait mendukung penuh dan menunjukkan komitmen bersama, untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses pemindahan operasional peti kemas. */PAR

Baca Juga