SD Kota Palu Mulai Laksanakan Ujian Sekolah

  • Whatsapp

PENGAWU, MERCUSUAR –  SD Kota Palu secara serentak melaksanakan ujian sekolah untuk seluruh murid kelas VI. Ujian tersebut nantinya akan menjadi nilai terakhir bagi para murid sebelum dinyatakan lulus dari sekolah. 

Hampir seluruh SD Kota Palu melaksanakan ujian secara langsung yang berbasis kertas, ada juga separuh sekolah yang melaksanakan ujian berbasis komputer. Ujian tersebut akan dilaksanakan selama sepekan kedepan, makanya murid kelas lainnya juga diliburkan karena seluruh ruangan digunakan untuk ujian.

Berita Terkait

Alhamdulillah ujian hari pertama bisa berjalan dengan lancar tanpa adanya kendala, sebab kami melaksanakan ujian secara manual. Pada ujian ini kami juga menghadirkan seluruh murid karena murid kelas lainnya diliburkan,”kata Kepala SDN Pengawu, Hadijah, Selasa (17/5/2022).

Pilihan Redaksi :  Danrem 132/Tdl Hadiri Peringatan Hari Bhayangkara ke 76 

Pada ujian itu memang ada beberapa orang murid tidak bisa hadir karena sakit tetapi pihak sekolah tetap memberikan mereka ujian susulan yang akan dilaksanakan minggu depan. Hal itu karena sekolah juga tidak bisa memaksakan para murid untuk ujian jika sakit.

Sementara itu, Kepala SDN 3 Palu, Nikmat Hj Harpan juga mengatakan hal yang sama karena pelaksanaan ujian bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala.

“Kami sudah mengimbau kepada seluruh murid untuk bisa memaksimalkan ujian ini karena merupakan ujian terakhir bagi mereka. Nantinya nilai ini akan sangat menentukan kelulusan para murid untuk bisa melanjutkan pendidikan ke tingkat selanjutnya,”terangnya.

Dengan adanya pelaksanaan ujian tersebut, maka seluruh sekolah nantinya tinggal menunggu jadwal ujian semester bagi para murid kelas lainnya yang akan dilaksanakan pada Juni 2022 mendatang. UTM

Baca Juga