Tips Baterai Hp Samsung Tetap Hemat Walau Digunakan Seharian

  • Whatsapp
Baterai Hp Samsung Tetap Hemat Walau Digunakan Seharian. FOTO : IST

Baterai menjadi salah satu yang dipertimbangkan sebelum memilih HP terbaik. HP dengan baterai bagus bukan hanya soal kapasitas yang besar saja, ada juga beberapa bahan pertimbangan lainnya, seperti fitur serta ketahanan baterainya.

Beruntunglah Samsung merupakan salah satu merek HP yang punya baterai hemat. Agar baterai HP Samsung bisa lebih hemat lagi, Anda bisa menggunakan beberapa tips yang sudah kami rangkum di bawah ini. Yuk, disimak dulu baik-baik!

Berita Terkait

Tips Agar Baterai Hp Samsung Hemat

Pilih Wallapaper Berwarna Gelap

Samsung kerap kali mengunggulkan bagian layarnya yang sudah dibekali dengan AMOLED. Layar yang cukup ciamik untuk HP ini ternyata juga punya sedikit kelemahan, yaitu lemah terhadap warna cerah, contohnya putih.

Oleh karena itu, beberapa orang menyarankan untuk mengubah wallpaper HP Samsung dengan warna dominan hitam atau gelap. Menurut beberapa orang, wallpaper bernuansa gelap pada HP Samsung bisa diandalkan untuk menghemat baterai lho.

Hindari Live Wallpaper

Live Wallpaper memang lebih menarik dimana gambarnya bisa bergerak-gerak secara dinamis. Namun, penggunaan wallpaper seperti ini ternyata dapat menghabiskan daya baterai dengan lebih cepat. Pasalnya, pergerakan dari live wallpaper akan memakan banyak tenaga (baterai) sehingga baterai HP Anda bisa cepat habis. Untuk itu, kami sarankan pakai wallpaper statis saja.

Halaman Selanjutnya

Aktifkan Power Saving Mode…

Baca Juga