Alasan Suzuki Nex II Cocok Jadi Motor Harianmu

  • Whatsapp
IMG_5463-739b3fcf

PALU, MERCUSUAR – Sejak SuzukiIndomobil Sales (SIS) memperkenalkan skutik anyar di segmen entry level, Suzuki Nex II. Distributor motor Suzuki di Sulteng, PT Sinar Galesong Mandiri memposisikan skutik untuk untuk kendaraan harian, terutama untuk anak muda.

Apa alasan mengapa skutik ini layak jadi motor harian? Generasi baru Skutik Nex II ini memiliki kelebihan dan keunggulan lebih dominan dari versi lamanya, berikut beberapa alasan kenapa motor ini layak jadi motor harian.

Berita Terkait

Pertama, mesinnya mudah dihidupkan. Teknologi electric starter di motor ini tidak khawatir saat baterai habis. Kedua, akselerasi stop and go mantap. Mesin Nex II mampu menyalurkan tenaga ke roda secara maksimal sehingga cocok untuk menghadapi jalanan yang selalu dider macet.

Pilihan Redaksi :  Fraksi PDI-P Pertanyakan Izin Sikee Cafe and Bar

Ketiga, manuvernya lincah. Ini berkat wheelbase motor ini yang pas. Keempat, deselerasi ringan dan pasti. Hal ini didapat berkat bobotnya yang ringan, sehingga membantu kinerja pengereman.

Kelima, mudah diparkirnya. Ini karena Nex II didukung bodinya yang kompak dan ramping, sehingga gampang mencari lokasi parkir.

Terakhir, keenam, desain menawan. Desain Nex II mengadopsi cita rasa desain kekinian, sehingga asyik buat teman bepergian ke mana saja.

“Selain gesit dan irit, Suzuki Nex juga memiliki alasan untuk menjadi pilihan,” ujar POW PT SGM, Iskandar.

Lebar bodi juga sedikit lebih lapang yakni dari 665 mm di generasi Nex menjadi 675 mm di generasi Suzuki Nex II. Bodi Suzuki Nex II juga lebih tinggi dari Suzuki Nex, yakni dari 1.035 mm jadi 1.045 mm.

Pilihan Redaksi :  Kadin Donggala Realisasikan Investasi Tambak Udang 

Sementara, wheelbase Nex II adalah 1.260 mm, lumayan lebih panjang jika dibandingkan SuzukiNex yang  1.235 mm.

Begitu pula soal ground clearance, NEX II 14 mm lebih tinggi ketimbang Suzuki Nex, yakni mencapai 150 mm dari sebelumnya 136 mm.RES

Baca Juga