Angkat 1.000 Lipan Laut Jadi Agenda TIOF

  • Whatsapp
Ketfoto: BALAI Taman Nasional Kepulauan Togean Kabupaten Tojo Unauna (Touna) menggelar rapat bersama stakeholder di aula Pertemuan kantor BTNKT, Jumat (20/7/2018). FOTO: IST

AMPANA, MERCUSUAR – Pelaksanaan Togean Internasional  Oceanic Festival (TIOF)  tahun 2018 akan digelar sebentar lagi. Kegiatan ini nantinya akan dipusatkan di Kepulauan  Togean, dimana Pulau Papan akan menjadi tempat seremonial pembukaan TIOF mulai 7-11 Agustus 2018.

Dari sejumlah item kegiatan, Himpunan Pramuwisata  Indonesia (HPI) Sulteng mengagas satu kegiatan yang akan menjadi item  pagelaran yakni pengangkatan 1000 lipan laut. Mempersiapkan itu, Balai Taman Nasional Kepulauan Togean  Kabupaten  Tojo  Unauna  (Touna) menggelar rapat bersama stakeholder  di aula  Pertemuan kantor BTNKT, Jumat (20/7/2018).

Kepala Balai Taman Nasional Kepulauan Togean, Bustang , mengaku sangat merespon  serta  mengapresiasi  kegiatan yang digagas HPI Sulteng dalam kegiatan Mengangkat 1000 lipan Laut. “Ini sangat baik untuk menjaga terumbuh karang dari kerusakan,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Optimalkan Potensi Bisnis Asia Timur, BRI Buka Kantor Cabang di Taiwan

Kepala Dinas Pariwisata, Mario Dg Pawadjoi , menjelaskan bahwa lokasi pelaksanaan TIOF  di Kepulauan Togean sangat dikenal baik di kanca nasional maupun internasional, dan kini menjadi destinasi  wisata ungulan di Sulteng. “Berdasarkan penelitian dari salah satu organisasi Pariwisata Internasional  bahwa Kepulauan  Togean memiliki Potensi wisata terbaik  di dunia,” tandasnya. DEL

 

Baca Juga