PALU, MERCUSUAR – Bank Mandiri terus memperkuat komitmennya dalam mendukung pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dengan menghadirkan layanan finansial terintegrasi melalui platform Livin’ Merchant.
“Sebagai wujud konsistensi kami menghadirkan inovasi, Livin’ Merchant kini dilengkapi dengan berbagai fitur terbaru yang dirancang untuk memudahkan pelaku usaha dalam mengelola bisnis mereka,” ujar Area Head Bank Mandiri Palu, Andi Sibly, Selasa (16/9/2025).
Ia menjelaskan, Livin’ Merchant menawarkan solusi digital yang komprehensif, memungkinkan para pelaku usaha mengelola bisnis secara efisien hanya dengan satu aplikasi.Salah satu fitur unggulannya adalah Multi Outlet, yang membantu pemilik usaha mengelola lebih dari satu cabang dalam satu aplikasi – mulai dari penambahan outlet, penugasan karyawan, pengaturan pajak dan biaya layanan, hingga pemantauan laporan keuangan.
“Merchant juga dapat mendaftarkan produk secara massal, menambahkan varian produk, serta memudahkan pengelolaan stok dan inventaris,” tambah Andi.
Untuk sektor kuliner, Livin’ Merchant menghadirkan fitur Metode Penyajian, QR Table Order, dan Kitchen Order Information yang mendukung operasional dapur lebih efisien. Pelanggan juga dapat melakukan pemesanan mandiri melalui fitur F&B Kiosk yang tersedia di beberapa area kuliner.
Selain itu, Livin’ Merchant memberikan kemudahan bagi merchant untuk melakukan pemesanan barang langsung dari aplikasi melalui fitur Belanja ke Distributor dan memantau status pengiriman dengan fitur Cek Pesanan.
“Dengan solusi yang terintegrasi, pengelolaan multi-outlet, opsi pembayaran yang fleksibel, serta akses langsung ke distributor, Livin’ Merchant menjadi mitra terpercaya bagi pelaku usaha untuk mengembangkan bisnis mereka,” pungkas Andi Sibly. HAI