PALU, MERCUSUAR – PT. Bank Sulteng kembali mencatatkan prestasi melalui penghargaan “Indonesia Top Digital Public Relation Award 2025” yang diselenggarakan oleh Info Ekonomi ID dan Trans n Co Indonesia, di Jakarta, Kamis (26/06/2025).
Penghargaan prestisius ini diterima langsung Dirut PT Bank Sulteng, Hj. Ramiyatie, sebagai bentuk apresiasi atas komitmen Bank Sulteng dalam membangun komunikasi publik yang strategis, transparan, dan adaptif di era digital.
Sebagai bank pembangunan daerah, Bank Sulteng telah menjadi motor penggerak ekonomi di Sulawesi Tengah sejak awal pendiriannya.
Dengan semangat membangun daerah, Bank Sulteng hadir sebagai institusi keuangan yang inklusif, aktif mendukung pertumbuhan UMKM, dan menghadirkan solusi digital yang relevan dengan kebutuhan masyarakat Sulawesi Tengah yang terus berkembang.
Penilaian dalam Indonesia Top Digital Public Relation Index 2025 dilakukan terhadap berbagai perusahaan BUMN, BUMD, dan sektor keuangan di Indonesia. Tiga parameter utama yang digunakan dalam penilaian adalah Digital Media Aspect, Digital Sentiment Aspect, dan Digital Awareness Aspect.
Penghargaan ini menjadi simbol keberhasilan Bank Sulteng dalam mengelola reputasi digital secara positif dan membangun narasi yang beretika. Di era disrupsi informasi seperti saat ini, keberhasilan institusi tidak hanya ditentukan oleh performa keuangan semata, melainkan juga oleh kemampuan menjalin komunikasi publik yang kuat dan membangun kepercayaan masyarakat melalui strategi digital yang tepat.
Direktur Utama Bank Sulteng, Hj. Ramiyatie, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Gubernur Sulawesi Tengah, PT Mega Corpora selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP), seluruh pemegang saham, stakeholder, dan pemangku kepentingan atas dukungan, masukan positif, dan koreksi membangun yang telah mendorong kemajuan Bank Sulteng.
“Penghargaan ini kami dedikasikan untuk seluruh insan PT Bank Sulteng yang telah menunjukkan dedikasi, kinerja, dan kreativitas terbaik demi kemajuan bersama. Kami juga menyampaikan apresiasi kepada masyarakat dan nasabah setia atas kepercayaan yang diberikan, hingga Bank Sulteng dapat terus tumbuh dan menjadi perbankan champion di Sulawesi Tengah,” ujar Ramiyatie.Bagi Bank Sulteng, peran Public Relation bukan sekadar fungsi komunikasi, tetapi menjadi elemen penting dalam membangun reputasi digital, menyampaikan narasi positif, dan menjadi jembatan antara perusahaan dengan para pemegang kepentingan di tengah dinamika digital yang terus berkembang. HAI