Gangguan Jaringan, BSI Lakukan Pemeliharaan Layanan

MERCUSUAR – PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) melakukan pemeliharaan (maintenance) sistem layanan untuk mengoptimalkan pelayanan kepada para nasabah.
“BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan kepada nasabah, dan tentunya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan nasabah kepada Bank Syariah Indonesia. Sebagai bentuk peningkatan layanan, saat ini sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BSI sehingga tidak dapat diakses untuk sementara waktu,” terang Manajer Area BSI Palu, Mubasyir Ibrahim melalui pengumuman resminya, Senin (8/5/2023).
Hal senada diungkapkan Corporate Secretary BSI Gunawan Arief Hartoyo bahwa BSI saat ini terus bekerja untuk percepatan normalisasi layanan, sehingga nasabah dapat segera kembali mengakses layanan BSI.
“Kami memohon maaf, untuk sementara waktu nasabah terkendala dalam mengakses layanan BSI dan kami memastikan dana nasabah tetap aman. Untuk itu seluruh nasabah agar tetap waspada dan berhati-hati atas segala bentuk modus penipuan yang mengatasnamakan Bank Syariah Indonesia,” kata Gunawan.
Gunawan mengingatkan seluruh nasabah untuk tidak memberikan PIN, OTP maupun kata sandi (password) kepada siapapun termasuk pegawai BSI.
“Bagi nasabah yang ingin memperoleh informasi lebih lanjut dapat menghubungi Bank Syariah Indonesia Call 14040,” ujarnya.
Sebelumnya para nasabah BSI mengeluhkan tidak dapat mengakses layanan BSI Mobile. Dari beberapa keluhan yang sampaikan, beberapa nasabah mengaku tidak dapat mengakses aplikasi BSI Mobile sama sekali, namun juga ada yang mengaku masih bisa membuka aplikasi namun tidak bisa melakukan transaksi di dalam aplikasi.
Notifikasi dalam aplikasi BSI Mobile menampilkan “Informasi: Permintaan tidak dapat diproses (100),” yang menandakan transaksi tidak dapat dilanjutkan. HAI/ANT

Pos terkait