PALU, MERCUSUAR – Ritel perhiasan terkemuka di Indonesia, The Palace National Jeweler resmi membuka gerai baru di Kota Palu, tepatnya di Palu Grand Mall (PGM), Sabtu (14/12/2024).
The Palace merupakan salah satu brand dari perusahaan perhiasan ternama PT Central Mega Kencana (CMK) selain Frank & Co dan Mondial. Gerai yang baru dibuka di Palu merupakan yang ke-68 di Indonesia, sekaligus yang keenam di Sulawesi setelah hadir di Makassar, Gorontalo, Manado dan Kendari.
General Manager (GM) The Palace, Jelita Setifa mengatakan, pihaknya menyediakan berbagai pilihan buat para pecinta perhiasan, mulai dari emas dengan pilihan 9 karat maupun 18 karat, serta berlian dengan tiga pilihan kualitas.
“Kami sangat senang sekali diberi kesempatan untuk bisa memberikan penawaran kepada para pengunjung di Kota Palu,” kata Jelita, di sela-sela pembukaan gerai.
Ia menyebut, tahun depan ekspansi ritel The Palace akan terus berlanjut, dengan target membuka 18 gerai baru di berbagai lokasi di Indonesia.
“Di Indonesia Timur kami juga terus berkembang sesuai dengan ketersediaan tempat di mall-mall. Kurang lebih tahun depan The Palace akan memiliki 86 gerai, sedangkan di Palu merupakan penutup dari pembukaan gerai baru di tahun 2024,” ujar Jelita.
Sementara itu, Area Manager PT CMK, Elvin Tan menyampaikan The Palace hadir di tengah-tengah masyarakat Kota Palu dengan slogan 3T, yakni Therlengkap, Therjangkau, dan Therjamin.
Ia menjabarkan, terkait slogan Therlengkap (terlengkap) The Palace menawarkan beragam pilihan perhiasan, mulai dari berlian serta emas multi karat (9K dan 18K), baik yang menggunakan permata atau zircon, serta perhiasan emas dengan batu berlian atau batu mulia.
Selanjutnya, melalui slogan Therjangkau (terjangkau) The Palace menyediakan perhiasan dengan beragam harga yang dapat dijangkau oleh berbagai kalangan. Salah satunya, perhiasan berlian koleksi Moela yang dibanderol seharga Rp888 ribuan.
“Sedangkan untuk perhiasan emas, kami menggunakan harga sesuai Today Gold Price (TGP), yang harga hariannya mengikuti pergerakan harga emas,” ujar Elvin.
Update pergerakan harga emas sesuai TGP tersebut, turut ditampilkan secara real-time oleh The Palace, melalui layar di salah satu dinding gerai. Hal itu, kata Elvin, untuk memberikan informasi secara transparan kepada para pengunjung.
“Kami mencoba hadir setransparan mungkin kepada para pelanggan,” imbuhnya.
Sementara terkait slogan Therjamin (terjamin), Elvin menyebut The Palace dan PT CMK secara umum merupakan ritel perhiasan pertama yang memegang lisensi sertifikat Standar Nasional Indonesia (SNI) untuk kadar emas 75 persen.
“Yang mana kadar sesuai SNI ini, kami pasti pas. Kami tidak memainkan kadarnya. Kami ingin menjadi one stop solution untuk para pecinta perhiasan,” tegas Elvin.
GM The Palace, Jelita Setifa menambahkan, sertifikat SNI yang didapatkan dari Kementerian Perindustrian RI tersebut, memberikan jaminan bahwa ketepatan kadar semua perhiasan yang dikeluarkan oleh PT CMK, salah satunya yang disediakan di The Palace, sudah sesuai dengan SNI.
“Ini bukan hal mudah yang bisa dicapai oleh toko perhiasan pada umumnya, karena mereka harus mendeklarasi bahwa kadar yang dijual sesuai. Jangan sampai ada celah untuk mengambil keuntungan di balik ketidaktahuan pelanggan,” tegas Jelita.
Kehadiran The Palace melalui slogan Therjamin, lanjut Jelita, bertujuan memberikan edukasi kepada pecinta perhiasan terkait perhiatan yang ditawarkan.
“Setiap orang berhak mendapatkan informasi setransparan mungkin,” tandas Jelita. Pembukaan gerai baru The Palace di Palu Grand Mal, turut dihadiri Operation Retail Director PT CMK, Petronella Soan, Komisaris Palu Grand Mall, Karman Karim, Store Manager The Palace Palu Grand Mall, Irfan, dan Head of Marketing and Comms. Tenant Support, Leasing and Hotels Palu Grand Mall, Teges Prita Soraya. IEA