Kantor Pos Bertahan di Era Digital

IMG_20190219_100626

PALU, MERCUSUAR – Ketatnya persaingan dalam bisnis jasa pengiriman membuat Kantor Pos terus melakukan pembenahan dari sisi internal dan beradaptasi dengan perkembangan jaman. Salah satunya akan terjun dalam bisnis Financial technology (fintech) dengan mengeluarkan aplikasi bernama Pospay sebagai alternatif untuk memudahkan pelangganya.

Dengan Pospay, pembayaran berbagai tagihan , pembelian semua jenis pulsa, token listrik , hingga pembelanjaan online dapat diakses secara digital melalui gawai (smartohone), tanpa perlu mendatngi kantor pos, sehingga membuat akses semakin mudah.

Paket yang ditangani kantor pos kini bukan lagi kiriman pribadi saja, melainkan barang-barangpesanan e-commerce. Karyawan kerap mengamankan kemasan paket berisi produkelektronik seperti telpon seluler dan televisi dengan pelapis anti benturan hingga kotak kayu.

 “Banyak dari toko online  yang jualan di media social juga banyang mengirim paket lewat sini,” ujar Fatkhusani Wakil Kepala Kantor Pos Palu, saat ditemui di kantor jalan  Moh Yamin , Selasa (19/2/2019).

Fatkhusani mengatakan pengunjung kantor pos sekarang lebih banyak mencari layanan finansial, baik mengirim uang atau membayar tagihan. Dan juga kini surat-menyurat yang ditangani Pos Indonesia berupa dokumen resmi perusahaan, instansi negara atau pengiriman berkas seperti data diri ,akta kelahiran, dan lainya. MG 2

Pos terkait