PALU, MERCUSUAR – Otoritas Jasa Keuanga (OJK) Sulteng menerima sebanyak 644 layanan konsumen dari periode Januari hingga September 2023.
“Layanan konsumen itu terdiri 96 layanan pengaduan, 510 pemberian informasi kepada konsumen, dan 38 penerimaan informasi dari konsumen,” terang Kepala OJK Sulteng, Triyono Raharjo di Palu, Minggu.
Triyono menjelaskan dari total layanan konsumen tersebut sebanyak 317 layanan terkait perbankan, 243 layanan terkait perusahaan pembiayaan, 34 layanan terkait asuransi dan 25 layanan terkait fintech.
Kemudian, satu layanan terkait pegadaian dan 25 layanan terkait dengan lembaga jasa keuangan yang tidak berada di bawah pengaturan dan pengawasan OJK.
“OJK Sulteng juga memberikan permohonan informasi debitur melalui Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) sebanyak 6.016 permohonan,” ujarnya. HAI/*