POSO, MERCUSUAR – PT Pegadaian menunjukkan komitmennya dalam memberikan kemudahan akses layanan kepada masyarakat dengan membuka layanan di Sentra Layanan Ultra Mikro (SENYUM) BRI Unit Tambarana. Langkah ini diambil untuk mendekatkan layanan kepada masyarakat, terutama di daerah yang lebih terpencil sehingga masyarakat disekitar wilayah Poso Pesisir bisa menikmati layanan dan benefit dari Pegadaian yang saat ini telah menyandang sebagai Billion Bank.
Pemimpin Cabang Pegadaian Poso, Al Ichwan M, menjelaskan bahwa pembukaan layanan ini bertujuan untuk memberikan kemudahan akses kepada masyarakat dalam mendapatkan layanan pegadaian.
“Dengan adanya layanan ini, masyarakat dapat lebih mudah dan cepat dalam mengakses layanan pegadaian,” ujarnya.
Dijelaskan Ichwan, layanan yang tersedia di outlet yang beroperasi, Kamis (28/8/2025) ini adalah masyarakat dapat menggadaikan barang-barang berharga untuk mendapatkan pinjaman. Selain itu masyarakat dapat mengakses layanan keuangan yang lebih mudah dan cepat.
“Manfaat bagi masyarakat dengan kehadiran layanan ini adalah akses layanan yang lebih mudah dan masyarakat dapat mengakses layanan pegadaian tanpa harus pergi ke kantor cabang. Pelayanan yang lebih cepat dan efisien,” ungkapnya, Kamis (28/8/2025).
Ichwan berharap dengan adanya layanan ini dapat memberikan kontribusi yang lebih besar bagi masyarakat dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya layanan keuangan yang sehat. HAI