Sinergi BRI dan Pegadaian, Luncurkan Kartu KreditBerbasis Tabungan Emas Pertama di Indonesia

  • Whatsapp
1A13FF8A-44DF-4535-A87C-C092683A8FBE-14894c90

JAKARTA, MERCUSUARSinergiantara PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbkdengan PT Pegadaianterusditingkatkan. Salah satunya, melaluisinergiprodukterbaruberupaKartuEmassebagaialatpembayaranberbasissaldotabunganemasolehPegadaian yang bekerjasamadengan BRI. Kegiatan launching KartuEmasPegadaian yang dilaksanakanpadaSenin (20/12) tersebutdihadirilangsungoleh Wakil DirekturUtama BRI Catur Budi Harto, DirekturBisnisKonsumer BRI Handayani, DirekturUtamaPegadaianKuswiyoto, sertaPresidenDirektur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman.

Produkanyarinimerupakankartukreditco-branding yang menjadisalahsatulangkahnyatapenguatansinergidankonsolidasibisnisantara BRI danPegadaiansekaligusmendorongminatmasyarakatterhadapasetemas.

DirekturUtamaPegadaian, Kuswiyotomengatakan, produkbaruinimemberikanpengalamanberbedabaginasabah. Pasalnya, saldopadaKartuEmasmerupakansaldotabunganemas, yang dikonversidengansistemgadaitabunganemas.

Layaknyamenggunakankartukredit, KartuEmasmerupakanalternatifpenggunaansaldo Tabungan Emasuntukmemenuhiberbagaikebutuhan. MenggunakansistemGadai Tabungan Emas, kitabisamelakukantransaksi di merchant offline maupunonlinedimana pun yang memiliki logo Visa,” ujarKuswiyoto(20/12).

NasabahdapatmemilikiKartuEmasjikarekening Tabungan Emas yang didaftarkanmempunyaisaldo minimal 5 gram yang terhubung di aplikasiPegadaian Digital dansudahmelakukanupgradeAkun Premium. Syaratlainnyaialahusiapemilikminimal 21 tahunatau 17 tahunjikasudahmenikah. Nasabahbahkandapatmenambahsendirilimitkredit yang diinginkansesuaidengansaldoemas yang dimilikitanpaharusmelaluiscreening.

Kuswiyotomenyebut proses pengajuankartukreditco-branding inisangatmudahdancepat. MelaluiaplikasiPegadaian Digital, nasabahtabunganemasdapatmenempuhpengajuankartuemas, mendapatinformasi status aplikasi, pengirimandanaktivasikartu, informasikartudantransaksi.

Kartuemasbisadimilikiolehsiapasaja, tanpamemandangpekerjaan, penghasilan, danfaktorlainnya. Proses pengajuannyapun cepat, hanyamenggunakanaplikasiPegadaian Digital tanpaharusdatangkeoutlet,” kata Kuswiyoto.

Kerjasamainisekaligusmembuktikanemasdapatmenjadiasetyang likuiduntukmemenuhiberbagaikebutuhannasabah.Memilikiemastakhanyasekadarinvestasisaja, tapibisadioptimalkanmenjadiaset yang likuiduntukmemenuhiberbagaikebutuhankitadenganmudah, aman, dannyaman,” terangKuswiyoto.

DirekturBisnisKonsumer BRI Handayanimenyebutinfrastruktur digital yang telahmapanmembuatnasabahdapatsecaraleluasamendapatlayanankartukreditco-branding inisecaraefisien, mudah, dantentuterjaminkeamanannya.

Denganco-brandingini, makanasabah Tabungan Emasmemilikikesempatanuntukmendapatkanlayanankartukreditdenganlebihmudahdandapatdigunakanuntuktransaksi di dalamnegerimaupun di luarnegeri di seluruhjaringan VISA,” kata Handayani.

Baca Juga