Sulteng Ekspor Komoditas Pertanian Sebesar 1.071 Ton

  • Whatsapp
Ekspor-5086c1ea
EKSPOR - Gebyar ekspor komoditas pertanian Sulteng ini sebesar 1.071 ton atau senilai Rp5,7 miliar yang ditujukan ke dua negara yakni Negara Tiongkok dan Amerika Serikat. Jumat (31/12/2021) di halaman kantor Balai Karantina Pertanian, Jalan Garuda, Kota Palu. FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

PALU, MERCUSUAR – Wali Kota Palu diwakili Asisten II bidang Administrasi Perekonomian Setda Kota Palu, dr. Husaema menghadiri Gebyar Ekspor Komoditas Pertanian Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jumat (31/12/2021) di halaman kantor Balai Karantina Pertanian, Jalan Garuda, Kota Palu.

Gebyar ekspor komoditas pertanian Sulteng ini sebesar 1.071 ton atau senilai Rp5,7 miliar yang ditujukan ke dua negara yakni Negara Tiongkok dan Amerika Serikat.

Berita Terkait

Pj. Sekdaprov menjelaskan bahwa pelepasan dan gebyar ekspor komoditas pertanian tahun 2021 ini serentak di 34 provinsi di Indonesia oleh Menteri Pertanian RI, Syahrul Yasin Limpo dan Kapolri, Listyo Sigit Prabowo secara virtual dari pelabuhan Makassar.

Pilihan Redaksi :  Pemkot Bantu UMKM Melalui Inkubator Bisnis

“Pemerintah provinsi Sulteng menyambut antusias gebyar ekspor komoditas pertanian. Ini merupakan sinergi yang baik dari Kementerian Pertanian dalam upaya meningkatkan sektor pertanian di Sulawesi Tengah, karena dengan adanya ekspor akan dapat mendorong pertumbuhan perekonomian khususnya bagi Sulawesi Tengah,” ujar Pj. Sekdaprov Sulteng.

Husaema berharap dengan pencapaian tersebut mendorong pertanian di Kota Palu untuk lebih meningkatkan kualitas dan pasokkan hasil pertanian agar ekspor komoditas bisa lebih ditingkatkan dan mendorong peningkatan ekonomi masyarakat Kota Palu ke depan.

Hadir dalam kesempatan tersebut yakni Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Tengah, Faizal Mang mewakili Gubernur Sulteng, Kapolda Sulteng, Irjen Pol. Drs. Rudy Sufahriadi, serta pejabat terkait lainnya.RES

Baca Juga