Suzuki GSX Bandit, Motornya Para Bikers

main

PALU, MERCUSUAR – Sama dengan si kembarannya GSX-S 150, Suzuki Bandit menawarkan hal berbeda dari motor ini. Suzukimengedepankan kenyamanan posisi berkendara serta posisi tempat duduk penumpang yang lebih nyaman.

Dari tampilan luar memang sekilas tidak ada perbedaan dari GSX-S 150 kecuali dari tulisan Bandit di bodi kendaraan dan juga posisi tempat duduk yang tidak lagi terpisah namun sudah menyambung. Suzukimengungkapkan harus mengubah frame bagian belakang untuk membuat desain Bandit ini terwujud.

Pembeda yang terlihat lainnya adalah desain headlamp dan stoplamp yang berbeda dengan GSX-S. Fitur pengamanan Bandithanya menggunakan Shuttered Key System dimana fitur keyless milik GSX-R diharapkan bisa diberikan di waktu ke depan.

Perbedaan terdapat pada dimensi kedua kendaraan. Bandit dari ukuran panjang lebih pendek 20 mm, tinggi lebih pendek 5 mm dan jarak pijak lebih pendek 5 mm dari GSX-S.

Suzuki menyatakan tidak ada perbedaan dari segi mesin dan konstruksi lainnya di Banditdengan GSX-S 150. Motor ini masih mengusung mesin 150 cc berpendingin air DOHC yang mampu menghasilkan tenaga 19 tk pada putaran 10.500 rpm dan torsi 14 Nm pada putara 9.000 rpm serta hadir dengan transmisi 6-percepatan.

Memang ada beberapa perbedaan mengenai feel performa motor ini dengan beberapa orang yang hadir saat itu. Tapi dari perbincangan karakter motor ini cocok untuk dipakai beragam kegiatan di perkotaaan dan harian karena lebih mudah mengontrolnya.

Hadirnya Bandit membuat pilihan penggemar motor sport Suzukilebih beragam. Suzuki sendiri tidak khawatir kedua produk ini akan saling berkompetisi sebab mereka meyakini konsumen keduanya memiliki perbedaan dalam hal kebutuhan.RES

Pos terkait