5622 Pendaftar Lolos SBMPTN Untad

  • Whatsapp

TONDO, MERCUSUAR – Sebanyak 5622 calon mahasiswa baru Universitas Tadulako lolos pada jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2018. Jumlah ini melebihi jumlah kuota yang diperkirakan pihak panitia sebelumnya yaitu sekitar 3962 kursi.

Berita Terkait

Jumlah calon mahasiswa baru yang lolos SBMPTN 2018 tersebut, sudah termasuk calon mahasiswa yang memilih Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) di dua wilayah yaitu Kabupaten Tojo Una-una dan Kabupaten Morowali.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Koordinator Humas SBMPTN Untad 2018, Dr Darsikin, MSi, Selasa (3/7/2018) mengatakan, pengumuman kelulusan SBMPTN dapat dilihat di laman SBMPTN 2018 atau di sejumlah media cetak lokal di Kota Palu.

Dirinya melanjutkan, bagi para pendaftar jalur SBMPTN yang belum berhasil lulus, dapat mencoba kembali untuk mendaftar via jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) Untad, yang telah dibuka sejak 18 Juni dan akan berakhir pada 10 Juli mendatang.

“Masih ada waktu sekitar seminggu untuk mempersiapkan diri mendaftar kembali via jalur SMMPTN,” ujarnya.

Bagi para calon mahasiswa yang berhasil lolos, pihaknya menginformasikan, jadwal pendaftaran ulang dan pemberkasan mahasiswa baru jalur SBMPTN, akan dilakukan pada 4-18 Juli 2018. Setiap fakultas sudah ditentukan jadwal dan hari untuk melakukan pendaftaran ulang, sesuai keterangan dari Kepala BAKP Untad, Rudy Gosal, SE, MSi.

Pilihan Redaksi :  Rapat Paripurna DPRD Kota Palu, Sejumlah Farksi Dukung Raperda Pemberantasan Narkoba

Untuk proses pendaftaran ulang sendiri, mahasiswa baru jalur SBMPTN harus melengkapi sejumlah berkas persyaratan, seperti fotocopy ijazah, pas foto, fotocopy kartu ujian SBMPTN, serta membayar biaya UKT, sesuai besaran yang ditetapkan pada masing-masing program studi di fakultas masing-masing.

Untuk keterangan lebih lanjut, para mahasiswa baru jalur SBMPTN dapat langsung mendatangi Kantor BAKP Untad Palu. JEF

   

Baca Juga