Agustus, Pegadaian Gelar Pameran Logam Mulia

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR –  Pegadaian Area Palu berencana menggelar pameran logam mulia dan emas batangan bertema ‘Pegadaian Gold Sales’.  Dalam kegiatan tersebut, akan ditampilkan produk dari perusahaan emas ternama, yaitu PT Antam dan UBS.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama lima hari, 2- 7 Agustus di atrium Palu Grand Mall dengan menghadirkan berbagai acara yang menarik bagi pengunjung, seperti cashback dan hadiah menarik.

Logam mulia produksi Antam — salah satu perusahaan Badan Usaha  Milik Negara  (BUMN)– telah banyak dikenal masyarakat karena kualitasnya. Sedangkan produk logam mulia UBS, adalah produk dari produsen logam mulia yang terkenal di dunia.

“Dalam pameran nanti kami hanya akan menawarkan produk logam mulia dari kedua produsen logam mulia ini,” kata Deputi Bisnis Pegadaian, Agus Tokhid di kantornya belum lama ini.

Pilihan Redaksi :  Vaksinasi Covid-19 Sulteng Capai 1.139.362 Jiwa

Dijelaskan Agus, Antam sudah dipercaya sejak dulu sebagai produsen logam mulia. Emas Antam memiliki kadar 99,99 persen serta bersertifikat. Dimana sertifikat tersebut berupa kartu kecil yang disimpan di dalam plastik. Isi sertifikat antara lain nomor ID, jumlah gram, detail ukuran emas batangan, dan tanggal cetak sertifikat.

Untuk dimensinya, emas Antam berukuran sedikit lebih kecil dan konsumen bisa membeli emas Antam sesuai stok yang ada dengan pilihan mulai dari 1, 2, 5, 10, 25, 50, 100, 250, hingga 1.000 gram. Jika ingin memesan, maka diperlukan waktu pembuatan sekitar 1 bulan.

Sementara itu, harga jual-beli emas Antam memiliki selisih untuk produksi tahun baru dan tahun lama. Perihal likuiditas, emas Antam memiliki harga jual yang tinggi mengikuti harga emas dunia.

Pilihan Redaksi :  Kemendes Tunjuk UIN Datokarama Penyelenggara Seleksi PLD

Sementara itu UBS juga mengeluarkan emas batangan dengan kadar 99,99 persen. UBS pun mengeluarkan sertifikat untuk setiap emas batangan produksi mereka. Untuk dimensi, emas UBS memiliki ukuran yang lebih dan lebar. Masyarakat bisa membeli emas batangan UBS sesuai ketersediaan stok dengan pilihan 1, 2, 5, 10, 25, 50, dan 100 gram. Sedangkan jika ingin memesan, Anda bisa menunggunya dalam waktu yang singkat (kurang dari 1 bulan).

Berbeda dengan Antam, UBS tidak membedakan harga jual-beli emas mereka, karena tidak adanya tahun pembuatan emas. Perihal likuiditas, emas UBS juga menerapkan harga jual yang tinggi mengikuti harga emas dunia.

Logam mulia merupakan produk jualan utama dari Pegadaian yang saat ini memberikan kontribusi hingga 80 dari layanan gadai dan sisanya merupakan produk aneka jasa.   HAI

Pilihan Redaksi :  Pengembang Desak Gubernur Realisasikan Janjinya

 

Baca Juga