Bupati: IGI Harus Bersinergi dengan PGRI

  • Whatsapp
FOTO IGI

SIGI, MERCUSUAR – Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Sigi harus bersinergi dengan organisasi guru lainnya, seperti Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI).

Hal itu dikatakan Bupati Sigi Moh Irwan Lapatta saat menerima kunjungan IGI Kabupaten Sigi di ruang kerja Bupati Sigi, Selasa (18/9/2018), melalui rilis yang dikirim Bagian Humas Pemkab Sigi,  

Menurut Bupati, IGI dan PGRI merupakan organisasi yang menaungi guru hingga harus rukun, serta bekerjasama untuk meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sigi. Hal itu dilakukan dengan mengadakan pertemuan bersama para guru.

“Selain bertemu dengan para guru, kedua organisasi tersebut harus melakukan pertemuan dengan Kepala Sekolah, Kepala Dinas Pendikan dan Kebudayaan (Disdikbud), serta bersama-sama Pemkab Sigi untuk mengatasi masalah pendidikan dan meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Sigi,” jelas Bupati.

Pilihan Redaksi :  Edufair Palu, Kenalkan Universitas Unggulan Indonesia

Ketua IGI Kabupaten Sigi Yoas M.Arung Lallo mengatakan maksud kunjungan itu untuk silaturahmi dan memperkenalkan pengurus IGI Kabupaten Sigi.

Pihaknya berharap kesediaan Bupati Sigi menghadiri ‘Anugerah Pendidikan Indonesia’ yang diprakarsai oleh IGI Pusat.

Penghargaan itu, katanya, diberikan sebagai wujud tercapainya kriteria untuk pejabat daerah yang berhasil meningkatkan kompetensi pendidikan di Indonesia. AJI

Baca Juga