DTPH Kerja Sama RSUD dan Hotel

  • Whatsapp
MOU

LERE, MERCUSUAR- Pemerintah Provinsi Sulteng dalam hal ini Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (DTPH) Sulteng melakukan kerjasama bersama pihak RSUD Anutapura, Undata dan beberapa hotel berbintang di Kota Palu dalam menjamin suplay pangan organic dimana kelompok tani bersertifikat pelaku pertanian organic sebagai produsen.

Kerja sama diteken dalam puncak Anugrah Daya Saing Pertanian Sulteng yang disaksikan Direktur Perlindungan Tanaman Hortikultura Kementerian Pertanian RI pada Direktorat Jenderal Hortikultura, Sriwijayanti Yusuf, di Atrium Palu Grand Mall, Rabu (15/8/2018). 

Berita Terkait

“Insya Allah dengan kerjasama ini dapat mendorong penyerapan hasil-hasil produksi pertanian propinsi Sulteng, melalui pasar modern dan perhotelan selaku konsumen,”ujarnya 

Pilihan Redaksi :  FISIP Unismuh Palu Luncurkan Sabtu CERIA

Kepada Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Tri Iriani Lamakampali mengatakan pertanian organik merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani. “Tidak hanya sekadar memikirkan produk pertanian yang segar, tapi kita dorong produk yang berkualitas dan aman dikonsumsi,” katanya.

Untuk daerah pengembangan pertanian organik, baru tujuh kabupaten/kota yang memperdayakan kelompok taninya diantaranya Kabupaten Donggala, Kabupaten Sigi, Kota Palu, Kabupaten Parigi Moutong (parmout), Kabupaten Poso, Kabupaten Tojo Unauna (touna) dan Kabupaten Banggai. ABS

 

Baca Juga