FPLKP Kota Palu Resmi Dilantik

  • Whatsapp

MERCUSUAR – Pengurus Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (FPLKP) Kota Palu resmi dilantik salah satu hotel di Palu,  Kamis (12/4/2018).  Pelantikan pengurus DPC FPLKP Kota Palu periode 2017-2022 dipimpin langsung Ketua DPD FPLKP Sulteng,Amrin Lamatolo didampingi Sekretaris DPD FPLKP Sulteng, Syamsuddin.

Ketua DPD FPLKP Sulteng Amrin Lamatolo memberikan apresasi kepada pengurus FPLKP Kota Palu yang baru terbentuk telah mampu melaksanakan pelantikan dan pengukuhan dengan cepat.

Berita Terkait

Menurutnya FPLKP Kota Palu merupakan barometer lembaga kursus dan pelatihan di Sulawesi Tengah. Indikatornya, selain beberapa kali meraih prestasi di tingkat Sulteng maupun nasional, jumlah LKP terbanyak juga berada di Kota Palu.

Pilihan Redaksi :  FEB Untad Gelar Kuliah Tamu Bersama BPK Provinsi Sulteng

‘’Keberadaan LKP akan sangat berperan strategis dalam membantu pemerintah dalam mengatasi atau menurunkan angka pengangguran khususnya di Kota Palu,’’tandasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Palu Ansyar Sutiadi mengharapkan agar FPLKP Kota Palu bisa mendorong LKP dalam meningkatkan kualitas alumninya sehingga bisa diandalkan di tengah masyarakat. Kadis mengakui dengan keterampilan atau keahlian yang dimiliki alumni LKP akan menjadi modal utama dalam mencari pekerjaan ataupun membuka lapangan kerja.

Sementara, Asisten Administrasi Perekonomian, Imran SE,M.Si dalam sambutannya mengatakan keberadaan LKP di Kota Palu sangat diharapkan karena terbukti telah memberikan kontribusi nyata dalam dunia ketenagakerjaan dimana bisa membuka lapangan kerja di berbagai keterampilan. IKI

 

Baca Juga