Gubernur Buka PKA dan PKP Secara Virtual

  • Whatsapp
HLL-82338529
FOTO: Gubernur Sulteng, Rusdy Mastura, saat membuka PKA angkatan VII dan PKP angkatan VI secara virtual, Senin (4/4/2022). FOTO: HUMAS PEMPROV

PALU, MERCUSUAR – Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng), Rusdy Mastura, membuka secara resmi Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) angkatan VII dan Pelatihan Kepemimpinan Pengawas (PKP) angkatan VI secara virtual, dari ruang kerja gubernur, Senin (4/4/2022).

Gubernur yang pada kesempatan tersebut didampingi Kepala Badan Pengembangan SDM Daerah, Adijoyo Dauda, Kepala BKD, Asri, dan Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov, Eddy Nicolas Lesnusa, menyampaikan apresiasi kepada Badan Pengembangan SDM Daerah Sulteng, atas pelaksanaan PKA dan PKP tersebut.

Menurutnya, pelatihan tersebut dilakukan, bertujuan sebagai pengembangan kepemimpinan untuk peningkatan kualitas kepemimpinan yang terpadu terhadap individu dan organisasi.

“Pelatihan dimaksud dalam rangka mencapai tujuan organisasi, sebagai respon atas kebutuhan untuk mempersiapkan para pemimpin yang berkompeten, dalam menghadapi tantangan dan kondisi ketidakpastian global melalui pelatihan kepemimpinan yang tepat,” ujar gubernur.

Gubernur berharap, BPSDM Daerah Sulteng mampu mencetak pemimpin yang memiliki kompetensi kepemimpinan, kinerja dan pelayanan, untuk menjamin terlaksananya akuntabilitas jabatan administrator dan pengawas yang memiliki kemampuan dalam memimpin pelaksanaan kegiatan, dalam memberikan pelayanan publik sesuai standar operasional prosedur, dan terselenggaranya peningkatan kinerja dan pelayanan secara berkesinambungan.

Melalui pelatihan administrator dan pengawas, gubernur berharap para peserta dapat beradaptasi pada semua pembelajaran yang didapatkan, dan diimplementasikan dalam kegiatan sehari-hari, khususnya di instansi masing-masing peserta, sehingga dapat mencapai birokrasi yang mampu melahirkan daya saing dalam menggerakkan sebuah organisasi, demi tercapainya kinerja dan pelayanan yang maksimal dan mewujudkan visi-misi gubernur, yakni gerak cepat menuju Sulteng yang lebih sejahtera.

“Saya berharap dari hasil pelatihan ini, melahirkan inovasi perubahan dan kontribusi besar bagi pembangunan daerah. Kepada panitia penyelenggara, saya sampaikan penghargaan atas kerja keras dan dedikasi dalam mencetak SDM yang unggul,” pungkas gubernur. */IEA

Baca Juga