Gubernur Sarankan Periksa Gigi Berkala

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – 500 orang siswa Sekolah Dasar yang berasal dari SD Negeri 5 dan SD Negeri 24 Palu mengikuti sikat gigi bersama dan pemeriksaan karies gigi di halaman Pogombo kantor gubernur, Rabu (11/4/2018).

Acara ini digagas Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sulteng dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 54 Provinsi Sulteng. Gubernur Sulteng, Longki Djanggola dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli, Hukum, Politik dan Pemerintahan, Siti Norma Mardjanu menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan itu, di mana rangka mengedukasi pentingnya merawat gigi sejak usia dini agar anak-anak terhindar dari penyakit karies gigi yang bisa membuat gigi berlubang dan memicu penyakit akut lainnya.

Pilihan Redaksi :  Dirut Jasa Raharja Sabet Penghargaan Top BUMN Awards 2021

Berita Terkait

“Merawat kesehatan gigi dan mulut sejatinya tidak boleh disepelekan sebab gigi dan mulut adalah organ vital,” tutur Siti Norma

Disampaikan bahwa merawat gigi sejak usia dini sangat membantu dalam melancarkan proses makan-minum dan berbicara bagi anak–anak dan orang dewasa. Karena apabila gigi mengalami kerusakan, bukan hanya penyakit yang akan diderita tapi akibat lainnya bisa menurunkan kepercayaan diri  saat berhadapan dengan orang lain.

“Kegiatan yang diinisiasi PDGI Sulteng, saya nilai tepat dalam rangka menyongsong HUT ke 54 provinsi tahun 2018,” katanya.

Pilihan Redaksi :  Pj Sekdaprov Buka Sidang Tim PIPA

Dalam sambutan itu, Gubernur Longki juga memberikan apresiasi atas terlaksananya gosok gigi bersama, diharapkan dapat mendorong kesadaran masyarakat khususnya di kalangan siswa-siswi SD dalam membiasakan gosok gigi dan memeriksakan gigi secara berkala ke dokter gigi. BOB

Baca Juga