Inovasi RRI Dijadikan Perbandingan Peserta Diklat

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Kepala LPP RRI Palu, Heri Hariono menyambut baik kunjungan peserta Diklat Pim III Angkatan XVIII Tahun 2018 untuk melihat profile LPP RRI Palu di studio Kalibata LPP RRI Palu, Senin (30/4/2018).

Selain itu peserta tersebut juga melihat kegiatan – kegitan program yang dilakukan RRI Palu dan Nasional. Pada kesempatan itu, Hariono menyampaikan kebanggaannya atas kunjungan para peserta pim alias calon pemimpin di Pemerintahan Provinsi Sulawesi Tengah yang akan datang. Ia mengatakan, selama ini yang berkunjung ke LPP RRI adalah Paud, sekolah TK, SD, sampai dengan mahasiswa.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  SD Inpres 8 Mamboro , Pelaksanaan PTM Berjalan Lancar

“Sekarang yang berkunjung calon – calon pemimpin. Kami berharap kiranya kunjungan peserta Pim III ini dapat memberikan manfaat yang besar kepada masyarakat,” katanya.

Sementara, Kepala BPSMD Sulteng, Rivailof menyampaikan, kunjungan peserta pim bertujuan untuk dapat mengetahui secara langsung kegiatan – kegiatan yang dilaksanakan RRI Palu dan ingin mengetahui inovasi yang dilakukan RRI sebagai lembaga penyiaran publik.

“Untuk dapat meningkatkan fungsinya sebagai lembaga penyiaran. Inovasi yang dilihat ditentukan peserta diklat ini dapat nantinya dijadikan sebagai bahan perbandingan,” tutur Rivailof.

Inovasi itu lanjut dia, sebagai bahan perbandingan pada unit kerja masing – masing peserta pendidikan kepemimpinan. Pasalnya, fokus yang digeluti peserta pim dibimbing dan dibekali untuk menjadi inovator di lingkup kerjanya kelak.

Pilihan Redaksi :  Terima Kunjungan M1G, Farid Podungge: Mari Kita Jaga Silaturahmi Sesama Anak Bangsa

“Tujuan jangka panjangnya adalah menjadi pemimpin yang memiliki gagasan perubahan kearah yang lebih baik nantinya di Sulawesi Tengah,” katanya.

Kunjungan itu dilanjutkan dialog dengan peserta diklat untuk mengetahui secara langsung proses produksi informasi yang disajikan.

Sebanyakan 40 orang peserta pim yang melakukan kunjungan ke LPP RRI Palu yang dipimpin Kepala BPSDM, Rivailop didampingi widyasuara, Muhtar dan Isnaeny Ramahan. BOB

Baca Juga