Kibarkan Bendera Merah Putih di Pantai

  • Whatsapp
kumtapala

TONDO, MERCUSUAR- Mahasiswa Pecinta Alam (Mapala) Kumtapala, Fakultas Hukum Universitas Tadulako memilih Pantai Lero Tatari di Kabupaten Donggala, sebagai lokasi untuk melaksanakan kegiatan pengibaran bendera merah putih dalam meramaikan HUT ke-73 Republik Indonesia, Jumat (17/8/2018).

Pengibaran bendera di Pantai Lero Tatari merupakan hal yang pertama kali dilakukan oleh salah satu di Fakultas Hukum  itu, dengan melibatkan nelayan setempat. Pembina Mapala Kumtapala, Djamaluddin mengatakan pilihan untuk pengibaran dilaut tersebut, karena ingin memperkenalkan keindahan lokasi itu, dengan kejernihan airnya membuat pantai ini sangat cocok untuk diving dan snorkeling.

“Tempat ini belum banyak dijamah, sehingga untuk mencari inspirasi dan membuat pikiran jadi refresh sangat cocok, sehingga inisiatif muncul dari mahasiswa untuk membantu mengeksplore panti tersebut, untuk dijadikan agenda wisata buat masyarakat di Sulawesi Tengah,” kata pria yang juga dosen di Fakultas Hukum itu.

Pilihan Redaksi :  Pemkot akan Revitalisasi Palu Plaza

Menurutnya, kedatangan Mapala Kumtapala di lokasi tersebut, tidak hanya melakukan  pengibaran bendera, namun mahasiswa juga melakukan aksi bersih pantai sepanjang bibir pantai dengan melibatkan nelayan dan warga setempat. Kecamatan Sindue berjarak kurang lebih 30 Km dari Kota Palu dan ditempuh melalui jalur laut. AMR/*

Baca Juga