Komunitas Palapa Terima Bantuan Buku Dari Balai Bahasa

  • Whatsapp
PALAPA

LAYANA INDAH, MERCUSUAR – Komunitas Palapa, sebuah komunitas yang bergerak di bidang pengembangan dunia literasi, menerima bantuan buku bacaan anak dari Balai Bahasa Provinsi Sulteng.

Salah satu Founder Komunitas Palapa, Mustika Sari, Minggu (5/8/2018), membenarkan hal tersebut. Kata dia, penyerahan buku tersebut dilakukan oleh salah satu pejabat di Balai Bahasa Provinsi Sulteng, Ratna Amin, Kamis pekan lalu, di Kelurahan Layana Indah dan diterima langsung oleh para relawan Komunitas Palapa.

“Buku yang diserahkan Balai Bahasa merupakan buku bacaan anak-anak, sebanyak 53 buah,” katanya.

Ika, sapaan akrabnya mengatakan, buku tersebut akan menambah koleksi komunitasnya, sekaligus sebagai awal perwujudan perpustakaan mini di daerah binaan.

Pilihan Redaksi :  Anak Disabilitas Diajak Bergembira

“Alhamdulillah, ini merupakan wujud dari perhatian pemerintah, dalam mendukung perkembangan komunitas literasi di daerah ini,” ujarnya.

Memulai aktivitas sejak September 2017 lalu, Komunitas Palapa kini sudah memiliki dua daerah binaan, yakni Kelurahan Layana Indah dan Kelurahan Tondo, Kecamatan Mantikulore. Kata dia, setelah menjalaninya, animo masyarakat semakin tinggi dan Komunitas Palapa terus mendapat dukungan dari masyarakat.

Atas atensi tersebut, bersama rekan relawan lainnya, dirinya berniat untuk mengembangkan sayap ke daerah lainnya, sesuai visi dan misi komunitas, di mana hingga tahun 2022, akan membuka tempat binaan di seluruh kecamatan se Kota Palu. JEF

Baca Juga