KPID Sulteng Gelar Literasi Standar Penyiaran

FOTO KPID

TALISE, MERCUSUAR – Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Sulawesi Tengah menggelar kegiatan literasi kepada warga di Kecamatan Mantikole, Rabu (7/4/2021).
Kegiatan literasi ini sebagai bentuk sinergitas dari Gerakan Literasi Sejuta Pemirsa yang merupakan program unggulan KPI Pusat dengan tema “Peran Orang Tua Menjaga Anak dan Remaja dari Dampak Siaran Pada Masa Pandemi Covid 19”.

Pada kesempatan itu, Komisioner KPID Sulteng, Nurdiana Lembah menyampaikan harapannya agar peran masyarakat dalam motor dan alarm mendeteksi siaran tidak bermanfaat yang tidak sesuai dengan Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS).

“Peran ibu – ibu dan bapak – bapak, peserta dapat menjadi radar dan alarm untuk penyiaran, mendeteksi, menyuarakan, dan menyuguhkan penyiaran sesuai SP3SPS,” katanya.

Tujuannya lanjut Diana sapaan Nurdiana, tayangan di televisi dan siaran di radio yang berkualitas bemanfaat bagi masyarakat, khususnya bagi anak-anak. Sebagai penutup kegiatan, Diana mengimbau kepada masyarakat untuk selalu menjaga keluarga dan orang – orang sekitar dari penyebaran Covid – 19 yang saat ini masih ada dengan menjaga jarak, memakai masker, dan mencuci tangan (3M).

“Kami mengingatkan untuk tetap disiplin, patuh pada protokol kesehatan Covid – 19,” ujar Diana. BOB

Pos terkait