Layanan PDAM Dikeluhkan, Wawali Minta Konsolidasi

Layanan PDAM-88a12a08
PELANTIKAN - Pengambilan sumpah sejumlah pejabat di jajaran Dewan Pengawas PDAM Kota Palu, di ruang Bantaya Setda Kota Palu, Rabu (29/12/2021). FOTO: ANDI BESSE/MS

TANAMODINDI,MERCUSUAR – Masih banyaknya keluhan warga Kota Palu terkait layanan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Palu, maka Wakil Wali Kota Palu,dr Renny A. Lamadjido meminta mengatasi dan segera lakukan konsolidasi serta pembenahan internal.

Hal itu dikemukakan Wawali usai melantik jajaran Dewan Pengawas PDAM Palu dan Direktur Utama (Dirut) Perusahan Daerah (Perusda) Kota Palu serta Dewan pengawas Perusda Kota Palu masa Jabatan 2021-2025 bertempat di Ruang Rapat Bantaya Setda Kota Palu, Rabu (29/12/2021).

Jabatan pengawas PDAM dan Dirut Perusda sebelumnya melalui proses uji seleksi kelayakan dan kepatuhan Pemkot Palu. dr.Renny berharap PDAM dan Perusda untuk melakukan pembinaan internal dan ekternal di organisasi yang ada dan menyatukan seluruh potensi SDM serta memaanfaatkan kemajuan ilmu teknology untuk mengoptimalkan misi organisasi.

“Diharap kepada Dirut PDAM dan Dirut Perusda ini untuk meningkatkan kualitas Sumber Dana Manusia (SDM), melakukan upaya dalam meningkatkan kinerja sesuai dengan prinsip management organisasi yang ada dan memanfaatkan kemajuan teknology untuk peningkatan PAD,”imbuhnya.

Untuk mendapatkan profit, yang bisa mendapatkan PAD, segera lakukan secara internal melakukan konsolidasi organisasi PDAM dan perusda, bangun komunikasi dan harmonisasi dengan semua jajaran pegawai.

Buang segala perbedaan yang mungkin ada yang ada, dalam organisasi dapat dipastikan akan berdampak buruk bagi kualitas kinerja, termasuk sumber daya PDAM harus bersatu bergerak bersama dalam memberikan pelayanan kemasyarakat, pengembangan jaringan secara optimal.

“Hal ini kita sangat harapkan,karena selama ini kita sering mendapat laporan masyarakat layanan PDAM belum optimal,maka lakukan otimalisasi,sehingga faselitas yang sudah dibangun berdaya guna,”ujarnya.

Olehnya, lanjut Reny, masyarakat yang belum mendapat layanan air bersih!lanjutnya.Dirut PDAM dan jajaranya diminta segera membuat trobosan,agar persoalan mendasar terpenuhui,khususnya warga yang terdampak bencana di Hunian Tetap yang sampai sekaranh belum terpenuhui secara keseluruhan dan kualitas air bersih belum berstandar kesehatan,baru dapat untuk cuci dan mandi.

Adapun nama Dirut PDAM Kota Palu,Ir.Ihksan,S.T, kemudian ketua Dewan Pengawas Perusda Kota Palu,Prof.Dr.Ir.Amar,S.T.,M.T.,IPU.,ASEAN., Eng dan anggota dewan Perusda,Ir.Iskandar Arsyad, M.Si dan Rusmawaty BTE, Rusdin,S.Sos., M.A. Kemudian Ketua Dewan pengawas PDAM Kota Palu dijabat Roy E.Sumakul,S.Si,. Dan anggotanya yakni Agung Dwi Ariyanto dan Ismayadin Dj. Parigade. ABS

Pos terkait