Liga Pelajar U-16 Seri Provinis Diikuti 6 Daerah

  • Whatsapp
hari sumampow

PALU, MERCUSUAR – Dari 13  kabupaten kota di Sulawesi Tengah yang berpartisipasi di Liga Pelajar U-16 Piala Menpora 2018, hanya diikuti  7 tim dari 6 daerah,  yaitu  Kota Palu, Buol, Morowali, Banggai Kepulauan, Poso dan Donggala   yang mengirimkan dua wakilnya.  Masalah dana dinilai sebagai  menjadi hal utama atas tidak hadirnya tujuh daerah  tersebut.

Demikian dikatakan Koordinator Provinsi  Liga Pelajar U-16 Sulawesi Tengah, Hari Sumampow kepada Mercusuar di sela-sela pembukaan Liga Pelajar U-16 di lapangan Faqih Rasyid, Selasa (7/8/2018).

Berita Terkait

“Saya kebetulan ditunjuk dari Kementerian Pemuda Olahraga sebagai koordinator Sulteng untuk mengadakan turnament usia 16 seri provinsi  Sulteng.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

“Jadi sebenarnya kendala kita berada pada daerah, khususnya pada kabupaten, mereka sendiri tdk mempunyai dana untuk memutar turnament tersebut di kabupaten. Sebenarnya sesuai regulasi itu harus di lakukan turnamen sekabupaten dulu, juaranya nanti baru mengikuti seri provinsi ini. Nah, dari peserta 7 tim ini semua hasil pemilihan langsung dari masing-masing Dispora kabupaten,” terang Hari.

Liga Pelajar U-16  seri nansional akan dilaksanakan di Provinsi Bali  pada bulan September 2018. Hanya ada satu tim  saja yang diberangkatkan  menuju pulau Dewata .  NUR SALEHA

Baca Juga