PETOBO, MERCUSUAR – Pastikan pelaksanaan Survei Kepuasan Masyarakat tepat sasaran, Lembaga
Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Palu mengikuti rapat bersama jajaran Kantor Wilayah
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Kamis
(9/3/2023) pagi.
Kegiatan yang dilaksanakan di Bangsal Garuda tersebut, dipimpin langsung oleh Kepala Kanwil
Kemenkumham Sulteng, Budi Argap Situngkir, didampingi Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM,
Max Wambrauw dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Herlina, serta Asisten Ahli Hukum Universitas
Tadulako (Untad), Insyarullah yang menjadi narasumber kegiatan tersebut.
“Sebagai seorang abdi negara, kita dituntut untuk terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada
seluruh masyarakat. Inovasi demi inovasi juga terus kita lakukan, yang tujuannya adalah untuk
memudahkan segala layanan. Maka, sangatlah penting bagi kita untuk berkumpul membahas bersama
tentang gambaran luas kepuasan masyarakat, khususnya di Sulteng,” ujar Kakanwil.
Insyarullah dalam pemaparannya, membahas berbagai materi terkait peningkatan pelayanan yang
menjadi indikator puasnya masyarakat selaku pengguna layanan.
“Inovasi serta komitmen layanan harus terus digaungkan, itu adalah satu kesatuan yang nyata, dengan
itulah jalan kita untuk memberikan kepuasan kepada seluruh pengguna layanan kita dapat tercapai,
saya yakin jajaran Kemenkumham telah mencakupi hal itu,” ujarnya.
Sementara itu, Kepala Urusan Tata Usaha LPKA Palu, I Putu Busana mengatakan, dalam
perkembangan proses layanan, LPKA Palu sendiri terus berupaya untuk meningkatkan segala
layanannya. Kata dia, sejauh ini LPKA Palu masih memiliki persentase kepuasan yang sangat baik,
seperti berhasil meraup angka 98,48 atau predikat sangat baik pada Februari kemarin.
“Layanan kami akan terus ditingkatkan, karena memang kami meyakini bahwa kepuasan masyarakatlah
adalah sumber suksesnya suatu organisasi. Kami sangat optimis mencapai nilai-nilai terbaik ke depan,”
pungkasnya. */JEF