LPP dan LPKA Diperkirakan Selesai Akhir Tahun Ini

  • Whatsapp
Juliasman Purba

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – Pembangunan Lembaga Pemasyarakatan Perempuan (LPP) Klas III Palu dan Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Klas II Palu, yang berada di Kelurahan Petobo, Kota Palu dan Desa Maku, Kabupaten Sigi, diperkirakan selesai akhir tahun ini.

Hal tersebut dikatakan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulteng, Juliasman Purba, saat ditemui di ruang kerjanya, belum lama ini.

Berita Terkait

Dijelaskannya, pembangunan LPP yang dimulai akhir Juli 2018 dan LPKA pada akhir Juni 2018, saat ini masih dalam proses pengerjaan. Untuk pembangunan LPP, sesuai laporan dari pengawas, pencapaian pembangunannya belum dapat ditentukan, sedangkan pembangunan LPKA sudah mencapai 30 persen.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

Sesuai dengan kontrak kerja, pembangunan kedua lapas tersebut berakhir tahun ini, untuk pihak manajemen konstruksi terus berupaya menyelesaikan pembangunan tersebut.

Selain itu, dibangunnya LPP dan LPKA itu, agar pembinaan Warga Binaan (Warbin) perepuan dan anak berjalan dengan baik. Ia menambahkan, untuk kapasitas LPP tersebut, berkapasitas 150 orang sedangkan LPKA 70 orang. Kapasitas tersebut disesuaikan dengan jumlah warbin. AND

Baca Juga