Mahasiswa FKM Untad,  Lulus Program IISMA MBKM Kemendikbud Ristekq

  • Whatsapp
FKM-e76a33a0
Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad), Dian Septiawati dari Program Studi Kesehatan Masyarakat, lulus program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2022, di University of Szeged, Hungaria. FOTO: DOK FKM UNTAD

PALU, MERCUSUAR – Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad), Dian Septiawati dari Program Studi Kesehatan Masyarakat, lulus program Indonesian International Student Mobility Awards (IISMA) 2022, di University of Szeged, Hungaria.

Program IISMA merupakan bagian dari program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Berita Terkait

Kepada Mercusuar, Dian Septiawati mengatakan, selain menambah wawasan, kehidupan akademik di luar negeri yang pastinya berbeda, dirinya juga dapat kesempatan untuk berdiskusi dengan orang luar, bertukar pikiran, dan dapat melihat dari perspektif yang berbeda.

Sekaitan hal itu, Dekan FKM Untad, Prof. Dr. Nurdin Rahman, M.Si., M.Kes, mengapresiasi turut menyampaikan apresiasinya kepada mahasiswa FKM Untad yang berhasil lolos dalam program MBKM pada level internasional.

“Harapan saya semoga raihan ini menjadi pemantik untuk terus belajar dalam mempersiapkan diri mencapai prestasi cemerlang pada even bergengsi lainnya. Prestasi yang digapai merupakan prestise bagi institusi dan tentu pada diri sendiri dan keluarga,” ujar Dekan FKM Untad.

Sementara itu Wakil Dekan Bidang Akademik FKM Untad, Dr. Muh. Ryman Napirah, S.KM., M.Kes bangga terhadap mahasiswa menempuh proses akademik dalam kerangka program MBKM di luar negeri. Sehingga dapat memperoleh ilmu, wawasan, dan pengalaman baru nantinya yang akan berkontribusi pada peningkatan kualitas lulusan FKM Untad.

“Semoga mampu menjadi motivasi bagi teman-temannya yang lain bahwa tidak ada hal yang mustahil jika mau berusaha optimal,” ujar Ryman.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FKM Untad, Herman Kurniawan, S.KM., M.Med.Ed juga mengapresiasi prestasi Dian Septiawati.

“Alhamdulillah, sangat bersyukur dan mengapresiasi atas lulusnya mahasiswa kita. Tentu ini menjadi momentum yang baik buat Dian untuk belajar dan mendapatkan pengalaman selama berada di Hungaria,” tandasnya. CLG

Baca Juga