MES Berencana Gelar Sosialisasi Pasar Modal Syariah

  • Whatsapp
images

LOLU SELATAN, MERCUSUAR – Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Perwakilan Sulteng berencana akan melaksanakan kegiatan Sekolah Pasar Modal Syariah bertema ‘Cara Mudah Memiliki Perusahaan’ yang akan dilaksanakan, Kamis (6/9/2018) mendatang di Hotel Citra Mulia.

Ketua Perwakilan MES, Muhammad Darma Halwi mengungkapkan tujuan dari kegiatan Sekolah Pasar Modal Syariah adalah untuk membantu menyiapkan individu-individu menjadi calon investor yang berkualitas di Pasar Modal Syariah dan meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai investasi di Pasar Modal Syariah.

Peserta kegiatan sosialisasi, edukasi, dan inklusi pasar modal syariah ini adalah kalangan profesional, pengusaha, majelis taklim, akademisi, praktisi lembaga keuangan mikro dan makro, masyarakat umum dan lainnya dan yang diutamakan yang belum pernah menjadi investor pasar modal.

Pilihan Redaksi :  29 NOVEMBER 2021, Sidang Pj Kabag Pemerintahan Umum Setdakab Parmout

Mengutip laman Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Pasar modal syariah merupakan bagian dari Industri Pasar Modal Indonesia. Secara umum, kegiatan pasar modal syariah sejalan dengan pasar modal pada umumnya. Namun demikian, terdapat beberapa karakteristik khusus pasar modal syariah yaitu bahwa produk dan mekanisme transaksi tidak boleh bertentangan dengan prinsip syariah di pasar modal.​ HAI

Baca Juga