Pelayanan SKCK Diklaim Memuaskan

  • Whatsapp
DARI kiri, Bacaleg Mulyadi Dg Marau, Rully Hadju, Lasnardi Lahi, dan Agus Manggona sedang mengisi formulir kepengurusan SKCK di Polda Sulteng, Senin (9/7/2018). FOTO: MAHBUB/MS

PALU, MERCUSUAR – Kepolisian Daerah (Polda) Sulteng ‘diserbu’ puluhan warga Kota Palu yang mendaftar sebagai bakal calon legislative (Bacaleg). Sasaran Bacaleg ini adalah Bidang Intelijen dan Keamanan (Intelkam) untuk mengurus pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK), Senin (9/7/2018).
Mereka tiba sejak pagi hari dan telah bergerumul dengan membawa berkas syarat yang dibutuhkan dalam pembuatan SKCK.
“Iya ini ngurus SKCK, buat keperluan persyaratan pencalonan legeslatif tahun 2019,” kata salah seorang Bacaleg, Rully Hadju yang medaftar melalui Partai Demokrat.
Menurut Rully, pihaknya sangat mengapresiasi dan bangga serta mengucapkan terima kasih, lantaran pelayanan pihak Polda dalam pembuatan SKCK diklaimnya memuaskan.
Pantauan media ini, beberapa anggota DPRD Provinsi Sulteng yang juga akan kembali mencalonkan diri adalah Vera Rompas Mastura, Bacaleg dari Partai Golkar, Zainuddin Tambuala Bacaleg PKS, Ashar Yahya, Lasnardi Lahi, serta Mulaydi Dg Marau, dari PDI Perjuangan terlihat menunggu antrian.

“Alhamdulillah, selain prosesnya cepat, juga pelayanannya sangat sopan dan ramah,” ujar Lasnardi Lahi.

Menurutnya, pelayan pihak Polda sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai pelindung, mengayomi, dan melayani masyarakat.

Pilihan Redaksi :  Spesialis Pembongkar Sadel Motor Dibekuk

“Saya pribadi sangat salut dengan sikap tegas dan ramah petugas di Polda Sulteng dalam memberikan pelayanan dengan ikhlas dan tulus kepada masyarakat,” katanya.

Apalagi tambah Lasnardi, untuk biaya pembuatan SKCK sudah tertulis sesuai Undang – Undang hanya Rp30 ribu. BOB

Baca Juga