Pemkab Banggai Serahkan Bantuan Ikan Asin ke Wali Kota Palu

  • Whatsapp
IMG-20181023-WA0060

PALU, MERCUSUAR – Bupati Banggai, Herwin Yatim menyerahkan sumbangan logistik dan uang tunai kepada Wali Kota Palu, Hidayat di rumah jabatan Wakil Wali Kota Palu, Selasa (23/10) siang. Sementara Wakil Bupati Banggai, Mustar Labolo menyerahkan bantuan ikan asin sebanyak 600 kilogram.

“Mudah-mudahan bantuan ikan asin ini bermanfaat untuk warga yang membutuhkannya. Ini sengaja kami kumpulkan untuk disumbangkan ke warga Palu yang terkena bencana karena di daerah kami cukup banyak ikan asin,” kata Mustar Labolo.

“Ya, bantuan ikan asin ini sangat bermanfaat untuk pengungsi karena salah satu bahan makanan yang sangat familiar bagi warga Kota Palu,” kata Hidayat.

Penyerahan bantuan itu disaksikan para kepala dinas di Pemkab Banggai yang menyertai rombongan bupati dan wakil bupati.  

Pilihan Redaksi :  Untad Sosialisasikan PMB Jalur Prestasi di Morut

Menurut Herwin, selain ikan asin, Pemkab Banggai juga menyerahkan logistik sebanyak satu truk. Kemudian juga ia menyerahkan bantuan uang Rp 210 juta untuk meringankan beban para pengungsi.

Sementara Hidayat mengucapkan terima kasih kepada Pemkab dan masyarakat Banggai yang peduli dengan warga Palu yang terkena musibah. Ia juga meminta masyarakat Banggai ikut mendoakan agar warga Palu bias bangkit kembali.

Menurut Hidayat, bantuan tersebut sangat bermanfaat. Masyarakat Palu saat sangat membutuhkan bantuan beras dan lainnya. Pemerintah Kota saat ini terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan beras bagi warganya.

Menjawab wartawan, Hidayat menjelaskan, ia tak pernah tahu arus bantuan yang masuk ke Palu. Bantuan dari berbagai pihak mengalir ke Palu, namun Pemkot Palu tak pernah tahu berapa jumlahnya.

Pilihan Redaksi :  Peringatan Hari Disabilitas Internasional, Ratusan Penyandang Disabilitas Meriahkan Jalan Santai

“Kami tidak pernah tahu bantuan yang masuk ke Palu karena tidak pernah dilaporkan. Entah ke mana penyaluran bantuan itu kami tidak tahu,” katanya.MAN

Baca Juga