Penulisan Karya Tulis Ilmiah Mahasiswa

  • Whatsapp
FKM-3218f927
FOTO: Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad) menggelar workshop penulisan karya tulis ilmiah mahasiswa, di salah satu hotel di Kota Palu, belum lama ini. FOTO: DOK FKM UNTAD

PALU, MERCUSUAR – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Tadulako (Untad) menggelar workshop penulisan karya tulis ilmiah mahasiswa, di salah satu hotel di Kota Palu, belum lama ini. Hadir sebagai narasumber, Ketua Senat Untad. Prof. Dr. Ir. Muhammad Basir, SE., MS.

Workshop ini diikuti oleh mahasiswa FKM Untad dari Program Studi Kesehatan Masyarakat dan Gizi, di mana perwakilannya menghadiri secara luring dan sisanya menghadiri via daring, lewat zoom meeting. Turut serta pula para dosen dan staf.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Eko Wandowo Gelar 'Kupatan' di TVRI

Prof. Basir, dalam materinya menyampaikan pentingnya mahasiswa memahami kaidah proposal untuk skripsi, serta artikel ilmiah untuk publikasi, sehingga percepatan studi mahasiswa dapat terlaksana, serta tentunya mahasiswa mampu terampil dalam menulis ilmiah.

Ketua panitia, Lusia Salmawati, S.KM., M.Sc mengharapkan, mahasiswa  memahami secara lebih mendalam tentang tata cara menulis ilmiah yang baik dan benar. Sementara itu, Wakil Dekan Bidang Akademik FKM Untad, Dr. Muh. Ryman Napirah, S.KM., M.Kes  mengharapkan, materi yang disampaikan mampu diserap dengan baik oleh seluruh mahasiswa.

“Khususnya mahasiswa yang sementara mempersiapkan diri dan menyusun tugas akhir angkatan 2018 dan 2019, saya harapkan  mereka mampu memahami tata cara menulis ilmiah. Sehingga harapan kita bersama bahwa mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat dan Gizi mampu selesai studi dengan cepat dan tepat waktu lewat dukungan para dosen, serta memenuhi standar kompetensi dapat tercapai. Diharapkan peran serta mahasiswa dalam publikasi ilmiah juga akan meningkat,” harapnya. 

Pilihan Redaksi :  Eko Wandowo Gelar 'Kupatan' di TVRI

Dekan FKM Untad, Prof. Dr. Nurdin Rahman, M.Si., yang hadir di acara tersebut,    mengharapkan kegiatan ini dapat memberikan penguatan kepada mahasiswa, tentang tata cara penulisan karya tulis ilmiah yang tentunya berkontribusi untuk percepatan penyelesaian tugas akhir (skripsi), pun juga berkualitas. CLG

Baca Juga