Populerkan Literasi Dengan Cara Kreatif

  • Whatsapp

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Mempopulerkan gerakan literasi bisa dilakukan dengan berbagai cara kreatif. Salah satunya memadukan kegiatan membaca buku dengan pentas musik serta pameran desain grafis seperti yang dilakukan oleh beberapa komunitas yaitu Forum Indonesia Muda Kota Palu (FIM), Lembaga Pers Mahasiswa Hitam Putih, Komunitas Intelektual Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kinesik).

Acara ini diberi tema Literasi Produktif ini digelar di Taman Vatulemo, Kamis (26/4/2018). Kegiatan Literasi Produktif merupakan serangkaian kampanye yang dilakukan para pemuda untuk menumbuhkan budaya literasi.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Warga Pantoloan Diminta Menggarap Lahan Tidur

“Ini adalah salah satu upaya agar budaya literasi terus bergaung didalam masyarakat,” ujar salah satu inisiator Literasi Produktif serta leader project, Annisa Rahmadani.

Selain dapat membaca, pengunjung juga dapat menikmati pentas musik  yang disajikan oleh the profesional serta pameran desain grafis yang dipersembahkan oleh Kinesik.

Dengan kegiatan ini diharapkan budaya literasi di kalangan masyarakat semakin tumbuh dan berkembang. Budaya literasi itu  harus tumbuh agar masalah seperti hoaks, plagiarisme, serta beberapa masalah yang ada di masyarakat dapat teratasi. Literasi produktif yang digelar pada hari kekayaan intelektual sedunia menjadi pemicu budaya literasi di kalangan masyarakat terkhusus di Kota Palu.

“Mari mengkampanyekan budaya literasi sejak dini” tambahnya. RES/*

Pilihan Redaksi :  Rapat Paripurna DPRD Kota Palu, Sejumlah Farksi Dukung Raperda Pemberantasan Narkoba

 

Baca Juga