LOLU UTARA, MERCUSUAR – Menanggapi keluhan warga yang dimintai bayaran tindakan di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Undata, maka pihak rumah sakit mengembalikan uang pasien, dimana pasien masuk dengan keluhan sesak napas setelah kontak erat pasien terkonfirmasi Covid -19 dan diantar pakai ambulance tim tracking.
Berdasarkan keluhan warga mengenai keluarganya yang terpapar Covid dan sempat dirawat di IGD Undata dan sudah dipulangkan ke rumah untuk menjalani isoman pada 15 juli 2021 kemarin. Demikian dikatakan Lurah Lolu Utara, Christian,Rabu (21/7/2021). Dia mengatakan, menindaklanjuti kelurahan warga soal pembayaran itu, maka iapun berkoordinasi dengan Wakil Wali Kota Palu.
“Akhirnya pihak RSUD Undata mengembalikan uang pembayaran sebesar Rp.400 ribu kepada pasien,”ujarnya.
Menurutnya, hal itu terjadi karena ada miss komunikasi, sehingga pihak keluarga sempat membayar biaya tindakan, “Hari ini telah dilakukan pengembalian dari pihak RS ke warga dan saya saksikan langsung,”imbuhnnya.
Dia katakan, warga ini merupakan warga Jalan Nusa Kambangan yang rumahnya sudah ditempeli stiker isoman, dimana ia terpapar dari suami yang positif, namun dirinya memaksa menjaga sang suami tanpa dipisah, sehingga saat ditest hasilnya reaktif namun sudah sesak napas, maka pihak rumah sakit mengizinkan menjalani isolasi mandiri. ABS