Sekkot Membuka,Pelatihan Digital Marketing Promosi UMKM dan Wisata 

Digital marketing-b5ab5d64
PELATIHAN- Suasana pelatihan digital marketing promosi produk UMKM dan produk wisata. Kegiatan tersebut  digagas Dosen Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Palu dilaksanakan di Bantaya kantor Walikota Palu, Rabu (7/9/2022). FOTO : HUMAS PEMKOT PALU

TANAMODINDI, MERCUSUAR – Sekretaris Kota (Sekkot) Palu, Irmayanti Petalolo secara resmi membuka pelatihan digital marketing promosi produk UMKM dan produk wisata. Kegiatan tersebut digagas Dosen Universitas Pelita Harapan (UPH) Jakarta bekerja sama dengan Dinas Pariwisata Kota Palu, dilaksanakan di Bantaya kantor Walikota Palu, Rabu (7/9/2022).

Sekkot menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Dinas Pariwisata Kota Palu dan UPH Jakarta yang telah menginisiasi pelaksanaan kegiatan pelatihan digital marketing promosi produk UMKM dan produk wisata fokus pada penggunaan sosial media marketing serta e-marketplace.

Menurut Sekkot, di era saat ini, pelaku UMKM harus tetap bertahan dan beradaptasi meskipun dalam kondisi pandemi covid-19 dengan menggunakan teknologi, untuk membantu mengembangkan usahanya.

Penggunaan teknologi juga penting agarUMKM Kota Palu mampu bersaing, sehingga turut membranding Kota Palu yang tidak hanya dikenal sebagai kota budaya, dan wisata, namun juga sebagai kota perdagangan digital, kuliner dan smart city.

“Penggunaan pemasaran online melalui beberapa aplikasi seperti sosial media dan e-commerce, dapat meningkatkan penjualan. Yang awalnya biasa saja membuat kita menjadi luar biasa karena banyaknya orderan yang masuk melalui handphone kita,” jelasnya.

Rata-rata diri kita lahir di zaman orde baru, tetapi hidup di jaman millennial. Jadi harus inovatif dalam menghadapi konsumen. Jangan sampai kita bisa bikin produk tetapi tidak bisa menjual atau menatausahakan.

“Kalau pengen sukses, tinggalkan kebiasaan lama. Ingat kita hidup di jaman millenial. Jangan memaksakan keinginan sendiri,” ujarnya.

Sekkot menjejalaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Palu tidak puas hanya dengan permodalan usaha, Pemkot ingin seluruh usaha terus naik, misalnya omset bisa naik, pemasaran bisa diperluas tidak hanya regional tapi nasional sampai pasar global.

“Karena sektor ekonomi hari ini sudah bebas dan terbuka. Pelatihan digital marketing ini adalah usaha dari Pemerintah Kota Palu, khususnya di Dinas Pariwisata Kota Palu agar memajukan usaha milik peserta baik secara langsung ataupun secara online, hal baik ini terus dikembangkan sesuai harapan dari Dispar Kota Palu agar memiliki inovasi dalam mengembangkan usaha,”jelasnya. RES

Pos terkait