Siapkan Ruangan Pelayanan Satu Atap

SMAN 3 PALU - Copy

BIROBULI SELATAN, MERCUSUAR – SMAN 3 Palu kembali membuat terobosan baru dengan menyiapkan ruangan pelayanan satu atap. Nantinya ruangan tersebut digunakan untuk mengurus berbagai keperluan para siswa dan orang tua di sekolah.

Rencananya ruangan tersebut nantinya akan diisi oleh seluruh Wakil Kepala Sekolah (Wakasek) bersama pendampingnya masing-masing, sehingga seluruh siswa dan orang tua akan lebih mudah untuk mengurus segala keperluan mereka di sekolah.

Kepala SMAN 3 Palu, Idris Ade mengatakan ruangan ini dikhususkan untuk para Wakasek sebagai pelayanan satu atap kepada para siswa di sekolah. “Dengan adanya ruangan ini nantinya kami akan menghilangkan kesan bahwa pengurusan di sekolah sangat rumit karena biasanya hanya dipimpong kesana kemari. Makanya dengan adanya ruangan ini mereka bisa mengurus keperluan hingga tuntas tanpa ribet,” katanya, Rabu (29/4/2020).

Dia menambahkan bahwa ruangan pelayanan satu atap itu sudah didekatkan dengan ruang Dapodik untuk mengurus berbagai keperluan para siswa. Jadi sangat memudahkan mereka untuk mengurus segala keperluan di sekolah, tanpa harus menunggu lama ataupun menunggu persetujuan salah satu pihak.

“Kami berupaya kedepannya proses pelayanan kepada para siswa orangtua maupun masyarakat bisa lebih ditingkatkan. Makanya dalam mendukung program tersebut kami sudah menyiapkan ruang pelayanan satu atap yang bisa digunakan para siswa mengurus berbagai keperluan,” terangnya.

Ruangan tersebut memang sudah dilengkapi karena para siswa akan mudah bertanya apa saja contohnya bertanya di bidang kesiswaan, lingkungan, dapodik, dan berbagai lainnya yang memang sudah disiapkan dalam satu ruangan tersebut. Jadi tidak ada lagi alasan sekolah untuk tidak melayani para siswa.

“Intinya ketika datang orang sekolah akan memberikan pelayanan yang baik dan cepat tanpa harus menunggu lama, sebab sekolah merupakan pemberi pelayanan yang prima,” tambahnya.

Ia juga mengatakan bahwa sekolah yang baik harus memiliki tiga program yaitu pertama tampilan sekolah, pelayanan sekolah dan terakhir prestasi sekolah. Jadi kalau tiga itu sudah terpenuhi maka bisa menjadi sempurna di mata masyarakat. UTM

Pos terkait