Siswa SMPN 15 Palu Lolos Pencak Silat Nasional

  • Whatsapp
HLL

PALU, MERCUSUAR – Salah seorang siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 15 Palu, atas nama Aditya Rizky Alfianto, akan mewakili Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada cabang olah raga Pencak Silat di ajang Olimpiade Olah Raga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMP, yang akan diselenggarakan beberapa waktu kedepan di Yogyakarta.

Aditya dinyatakan sebagai siswa yang berhak mewakili Sulteng pada O2SN SMP tingkat nasional, setelah berhasil meraih emas di cabang Pencak Silat pada perhelatan O2SN tingkat Provinsi Sulteng, belum lama ini.

Kepala SMPN 15 Palu, Abdul Rasyid mengatakan, prestasi tersebut merupakan hasil dari pembinaan kelas olah raga SMPN 15 Palu, yang sudah dilakukan sekitar satu tahun. Saat ini kata dia, Aditya duduk di kelas IX dan pihaknya memberikan perhatian khusus kepada Aditya, agar tetap berlatih, tetapi tidak ketinggalan pelajaran.

Pilihan Redaksi :  Untad Bersama Pemkab Poso Deklarasikan Sekolah Peternakan Rakyat (SPR) di Pamona Selatan

“Ada lima program pelatihan yang dibuka pada kelas olah raga SMPN 15 Palu, yaitu Pencak Silat, Karate, Voli, Sepak Bola, dan Atletik. Harapannya, bukan hanya Aditya yang dapat mengukir prestasi, tetapi dari cabang lain juga. Untuk itu, kami terus melakukan pembinaan terhadap siswa kelas olah raga SMPN 15 Palu,” katanya, Rabu (8/8/2018).

Selain itu, pihaknya terus mendukung Aditya untuk bertanding di O2SN tingkat nasional. Sehingga, pada saat bertanding, Aditya dapat memberikan yang terbaik bagi Provinsi Sulawesi Tengah. Dengan begitu, pihaknya meminta agar seluruh pihak terkait, agar dapat bekerjasama dalam melakukan pembinaan terhadap Aditya.

“Semoga, Aditya dapat meraih medali emas, agar dapat mengharumkan nama daerah dan membuktikan bahwa putra Sulteng juga bisa berprestasi di tingkat nasional,” harapnya. UTM

Baca Juga