SMMPTN, Untad Siapkan 2900-an Kursi

  • Whatsapp
KONFERENSI PERS - Sekretaris Panitia SMMPTN Untad, Rudi Gosal, SE, MSi didampingi Humas SMMPTN Untad, Dr Darsikin, MSi, saat memberikan keterangan pers terkait pelaksanaan SMMPTN Untad, di Gedung Rektorat Untad, Senin (25/6/2018). FOTO: DOK HUMAS UNTAD

TONDO, MERCUSUAR – Universitas Tadulako (Untad) membuka jalur Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) yang sudah dibuka sejak tanggal 18 Juni lalu hingga 10 Juli 2018 mendatang. Jalur seleksi ini merupakan jalur ketiga, setelah sebelumnya dibuka jalur SNMPTN dan SBMPTN.

Sekretaris Panitia SMMPTN Untad, Rudi Gosal, SE, MSi didampingi Humas SMMPTN Untad, Dr Darsikin, MSi, saat memberikan keterangan pers di Gedung Rektorat Untad, Senin (25/6/2018) menyampaikan, untuk tahapan SBMPTN yang sudah dilaksanakan sebelumnya, akan diumumkan pada 3 Juli 2018, termasuk di dalamnya pengumuman bagi program pasca sarjana.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  UPT Perpustakaan, FMIPA dan LPPM Untad, Tim ISO Lakukan Surveillance Audit ISO

Dikatakannya, jalur SMMPTN juga meliputi seleksi program pasca sarjana gelombang kedua, yang ujiannya akan dilaksanakan pada 17 Juli 2018.

“Hanya saja pada saat seleksi mandiri ini, tidak dilaksanakan yang namanya tes campuran, yang ada hanya TKPA kemudian Soshum dan Saintek. Jadi hanya tiga komponen saja, tidak ada campuran dan ini dibuka untuk semua program studi, termasuk didalamnya yang baru bergabung di Untad, yaitu Program studi D3 Keperawatan yang dulunya Akademi Keperawatan D3 Pemda Donggala,” jelasnya.

Disampaikannya, untuk kuota D3 Keperawatan Untad, tahun ini kurang lebih 120 orang. Sementara unuk keseluruhan S1 sebanyak 2.900 lebih, karena total yang akan diterima Untad tahun ini sebanyak 9.835, dari keseluruhan tahapan penerimaan.

Pilihan Redaksi :  Wim Al-Amri, Politisi Humble yang Dicintai Warganya

Pelaksanaan ujian SMMPTN untuk S1 dan Diploma akan dilaksanakan pada 17 Juli 2018 mendatang. Sementara untuk pasca sarjana 21 Juli 2018. Adapun hasilnya akan diumumkan pada 30 Juli 2018.

“Biaya pendaftaran tahun ini untuk Diploma dan S1 sebesar Rp250 ribu dan Pasca sarjana Rp500 ribu. Untuk lebih jelasnya, silahkan mengakses situs resmi untad, www.untad.ac.id,” tandasnya. JEF

Baca Juga