Stimulan Berkesenian Bagi Generasi Muda

  • Whatsapp
ASHAR YOTOMARUANGI

BIROBULI UTARA, MERCUSUAR – Pelaksanaan iven Palu Salonde Perkusi (PSP), yang akan dihelat pada 10 Agustus mendatang, disambut positif oleh kalangan budayawan di Kota Palu. Iven yang merupakan bagian dari rangkaian program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) yaitu Indonesiana ini, dinilai mampu membangkitkan gairah berkesenian bagi generasi muda.

Demikian dikatakan salah seorang Budayawan Kota Palu, Ashar Yotomaruangi, Rabu (8/8/2018). Menurutnya, pelaksanaan iven berskala internasional ini di Kota Palu, dapat menjadi stimulan bagi generasi muda di Kota Palu, untuk lebih mendalami kesenian dan kebudayaan lokal.

“Dengan menyaksikan dan turut terlibat sebagai bagian dari iven-iven seperti ini, diharapkan generasi muda Kota Palu, semakin banyak yang memiliki minat untuk mendalami kesenian dan kebudayaan lokal,” ujarnya.

Pilihan Redaksi :  Daerah Nihil Kasus COVID-19 di Sulteng Bertambah

Dirinya berharap, dengan pelaksanaan iven ini, sekolah-sekolah maupun masyarakat, dapat lebih tergerak untuk meningkatkan minat generasi muda dalam berkesenian, utamanya kesenian lokal. Ashar juga mengapresiasi pendekatan yang dilakukan Pemerintah Kota Palu, dengan rutin menyelenggarakan iven kesenian dan kebudayaan berskala nasional bahkan internasional di Kota Palu.

“Selain menumbuhkan minat berkesenian generasi muda di Kota palu, pelaksanaan iven-iven ini juga diharapkan mampu mendorong dan mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Kota Palu, dalam rangka mewujudkan Palu sebagai kota jasa dan kota destinasi,” tutupnya. JEF

 

      

Baca Juga