Truk Muat Elpiji Terbakar, Rumah Tinggal dan Dua Mobil Ikut Ludes

  • Whatsapp
Truk Terbakar-59d972b7
KEBAKARAN - Ratusan tabung elpiji terbakar, sata kejadian kebakaran truk di Jalan Manggis, Kecamatan Palu Barat, Sabtu (23/4/2022). FOTO: Humas Polres Palu

BALAROA, MERCUSUAR – Sebuha mobil truk pengangkut elpiji mengalami kebakaran di wilayah Kecamatan Palu Barat, Sabtu (23/4/2022) sore. Dugaan awal, kebakaran tersebut akibat korsleting dibagian kelistrikan mobil. Kebakaran itu juga membuat rumah tinggal warga dan dua mobil juga ikut ludes dilalap di jago merah.

Kepala Kepolisian Resor Kota (Kapolresta) Palu, Kombe Pol, Barliansyah, S.I.K.,M.H mengungkapkan, truk yang terbakar itu milik PT. KALCO Patra Energi yang beralamat di Jalan Lombok, tidak ada korban jiwa dalam insiden itu, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Wim Al-Amri Resmi Jadi Ketua DPC Demokrat Kota Palu

Kapolresta menjelaskan, kronologi bermula saat truk tersebut melakukan perbaikan di bengkel las. “Seharusnya truk akan berangkat ke Morowali, namun karena ada perbaikan, sehingga sopir membawanya ke bengkel las,”jelas Kapolresta.

Dari keterangan saksi, Berliansyah mengatakan, pada pukul 15:00 Wita, sempat dilakukan perbaikan pada truk itu dengan cara dilas pada beberapa bagian, lalu sekira  pukul 17:20 Wita, saksi berada di belakang rumah sedang melakukan pekerjaan, tiba-tiba telah melihat mobil truk elpiji terbakar bahkan menimbulkan ledakan daqri tabunggas yang dimuatnya. 

Kapolresta mengatakan, untuk dugaan awal, kebakaran truk elpiji dikarenakan korsleting, hingga sebabkan percikan api. “Dugaan awal, karena korsleting,” ujarnya.

Truk tersebut bermuatan gas elpiji non subsidi mulai dari lima kilogram, 12 hingga 55 kilogram. AMR/*

Baca Juga