UNBK SMA Masih Mengalami Pemadaman Listrik

  • Whatsapp

PALU, MERCUSUAR – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA/MA di Sulteng pada hari pertama masih mengalami berbagai kendala pemadaman listrik di sejumlah kabupaten di Sulteng.

Sesuai dengan laporan Kepala Dinas Pendidikan dan  Kebudayaan (Disdikbud) Sulteng, Irwan Lahace ada sejumlah sekolah mengalami pemadaman listrik saat pelaksanaan UNBK pada hari pertama di Kabupaten Donggala dan Tojo Unauna. Hanya saja persoalan itu bisa secepatnya di seleksaikan karena Gubernur Sulteng langsung menelepon Kepala PLN dan seketika itu langsung listrik kembali dinyalakan.

Berita Terkait

“Sebelumnya kami sempat kaget dengan adanya laporan dari berbagai sekolah di kabupaten yang mengalami pemadaman listrik. Untung saja pada saat itu saya bersama rombongan Gubernur untuk memantau langsung jalannya UNBK di sejumlah sekolah,” katanya.

Pilihan Redaksi :  FISIP Unismuh Palu Luncurkan Sabtu CERIA

“Gubernur bertanya kenapa ada kendala, saya bilang ada pemadaman listrik di sejumlah kabupaten di Sulteng. Makanya Pak Gubernur langsung menelepon Kepala PLN untuk meminta secepatnya menyalakan listrik untuk sekolah pelaksana UNBK,” kata Irwan Lahace, Senin (9/4/2018).

Tahun ini sekolah yang melaksanakan UNBK SMA mencapai 97 Persen sementara untuk tingkat MA mencapai 100 persen di seluruh Kabupaten/kota di Sulteng. Jumlah tersebut yaitu MA 153 sekolah dengan jumlah pesrta 2.806 siswa, SMA 204 sekolah dengan jumlah peserta 22.653, SMK 172 sekolah dengan jumlah peserta 13.079 Total peserta UNBK 38.538 siswa.

Sementara sekolah yang melaksanakan Ujian Nasional Kertas dan Pensil (UNKP) dua sekolah dengan jumlah peserta 32 siswa.

Pilihan Redaksi :  Bentuk Hukum BUMD Kota Palu akan Direvisi

“Walaupun ada kendala pemadaman listrik tetapi bisa diatasi secepatnya, hanya saja suatu kebanggaan buat kita karena di Kota Palu tidak ada sekolah yang mengalami kendala pemadaman listrik. Selain itu pihak PLN dan Telkom juga sudah menurunkan timnya untuk memantau di sekolah,” katanya.

Pada hari pertama UNBK SMA,  Irwan Lahace bersama rombongan Gubernur Sulteng, Longki Djanggola, Ketua DPR Sulteng, Prof Aminuddin Ponulele, pihak PLN dan Telkom meninjau sejumlah sekolah pelaksana UNBK di antaranya SMAN 2 Palu, SMAN 1 Palu dan MAN 2 Palu.UTM

Baca Juga