Wali Kota: Gambaran Perempuan Saat ini

  • Whatsapp

BIROBULI UTARA, MERCUSUAR – Momen Hari Kartini tahun ini, dimanfaatkan oleh sepuluh fotografer perempuan asal Palu memamerkan karya fotonya di Hotel Best Western Palu, Sabtu (21/4/2018). Pameran foto itu bertajuk Photo Story Exhibition dengan tema Through The Eyes of The Woman.

Pemeran foto itu dibuka langsung Wali Kota Palu, Hidayat. Dalam sambutannya, ia sangat mengapresiasi karya para fotografer perempuan  tersebut. Menurutnya, foto yang dipamerkan merupakan potret kondisi masyarakat saat ini. Dimana sebagian besar perempuan masih menjadi tulang punggung keluarga. Disisi lain, perempuan harus tetap menjalani kodratnya sebagai ibu.

Berita Terkait

Pilihan Redaksi :  Terima Kunjungan M1G, Farid Podungge: Mari Kita Jaga Silaturahmi Sesama Anak Bangsa

“Saya sangat kagum dan bangga dengan hasi karya fotografer para perempuan  di Palu ini. Ternyata  seperti inilah gambaran perempuan  Sulawesi Tengah, Khususnya Kota Palu dengan segala kesibukanya, profesinya dan tanggungjawabnya,”kata Hidayat.

Sementara itu, ketua pelaksana yang juga fotografer, Suzan Dorothea mengatakan, pameran foto story karya perempuan di Palu, baru kali pertama dilaksanakan. Foto yang disajikan, bercerita tentang perempuan tangguh yang ada di Sulawesi Tengah.

Tidak mudah bagi sepuluh fotografer perempuan  dalam mengumpulkan hasil karya terbaiknya. Banyak riset yang terlebih dahulu dilakukan sebelum memotret. Selain itu, kisah atau foto merupakan gambaran perempuan yang tetap menjalani hidup dengan keterbatasan, kreatifitas dan bahkan menginspirasi masyarakat luas.

Pilihan Redaksi :  Rapat Paripurna DPRD Kota Palu, Sejumlah Farksi Dukung Raperda Pemberantasan Narkoba

Diarea pemeran, para penikmat foto diajak untuk melihat karya yang semuanya merespon permasalahan kaum hawa di masyarakat. Selain pameran foto ada juga talk show dan workshop photography.  

Kesepuluh fotografer bernama, Suzan Dorothea, Nurul Istiqfari, Andika, Citra Nahrani Lesnusa, Ghea Aulia Yunita Mozin, Eva Friana, Nurul Islami, Nur Muthiawati, Nanda Andriana dan Citra Dewi. Mereka berasal dari kalangan yang berbeda yakni mahasiswa, ibu rumah tangga dan Aparatur Sipil Negara (ASN). IKI

Baca Juga